Love

Setahun Tanpa ART Maupun Nanny

July 31, 2016 / by / 8 Comments

Suami-istri sama-sama kerja kantoran, masih punya balita yang lagi aktif-aktifnya, bagaimana bisa? Dan lagi, tinggal jauh dari orang tua maupun saudara. Awalnya tidak terbayang, bagaimana repotnya setiap hari harus kerja, ngurus rumah, ngurus anak, tanpa bantuan ART (Asisten Rumah Tangga) atau Nanny? Bisa gak ya?? Saya besar di rumah yang kadang-ada-kadang-gak-ada ART. Jadi ada ART ya syukur, gak ada ya gak masalah. Suami saya besar di keluarga yang tanpa ART, semua terbiasa mengerjakan pekerjaannya sendiri. Jadi sebenarnya, tidak ada ART pun bukan masalah, KALAU tidak ada anak di rumah. Setelah menikah lalu punya rumah, kami juga tidak punya ART hingga saya hamil 5 bulan. Lalu punya ART yang bisa handle rumah maupun anak, sebenarnya menyenangkan, awalnya. Hingga menjelang setahun, mulai deh drama-drama muncul. Tidak perlu cerita ya, pasti semua rumah tangga pernah mengalaminya, mulai dari yang remeh-temeh hingga yang udah kelewatan. Tapi kami bertahan hingga 2.5 tahun, hingga lebaran tahun lalu. Dan sekarang, setelah setahun terlewati tanpa bantuan ART, ternyata: we still survive! πŸ˜† Gimana caranya?

READ MORE

What Was, Still Is

June 12, 2015 / by / 1 Comment

Repost from last year anniversary quotes πŸ™‚ Love is not about holding hands while you understand each other, it’s about having many misunderstandings and not leaving each other’s hands. Thank you for always being together through thick and thin. Now let’s go far together, dear @tukangkopi. :*

READ MORE

0

DuaTujuh, Alhamdulillah

April 26, 2010 / by / 19 Comments

22.04.2010 Age is strictly a case of mind over matter. If you don’t mind, it doesn’t matter. – Jack Benny Beberapa teman saya kadang suka menyembunyikan angka umurnya. Tapi bagi saya, saya tidak takut dan tidak malu dengan jumlah angka yang semakin bertambah. Yang bakalan bikin saya malu bukan bertambahnya angka itu, tapi jika semakin bertambahnya usia saya malah saya semakin tidak bisa berbuat apa-apa -minimal untuk diri saya sendiri. Saya akan malu jika semakin bertambahnya usia malah saya semakin malas-malasan, tidak bisa berbuat maksimal dalam pekerjaan ataupun kehidupan keluarga. Dan di duapuluhtujuh ini, saya merasa sangat bersyukur. Ada keluarga khususnya suami yang sangat sabar dan selalu mendukung pekerjaan saya, dan ada pekerjaan yang ‘memaksa’ saya belajar banyak dengan penghasilan yg alhamdulillah masih mencukupi sampai saat ini. πŸ˜€ Di ulang tahun kali ini, saya mendapat beberapa kado istimewa dari 3 pria keren. πŸ˜€

READ MORE

0

Newlywed

July 05, 2009 / by / 26 Comments

Bulan madu? Gak ada. 2 minggu setelah pernikahan udah ditinggal ke luar Jawa lagi. Dan sekarang, 3 minggu setelah nikah sudah menetap dan kerja di Jakarta, kost, sendiri. Jadi kalau ditanya gimana rasanya punya suami? Ya, gimana ya.. πŸ˜† Memang intensitas pertemuan kami sangat minim, tapi komunikasi tetap lancar jalan terus. Harus tetap disyukuri karena cukup beruntung dikarunia semua ini. Di luar sana masih banyak pasangan yang nasibnya tidak sebaik ini. *menghibur diri* Alhamdulillah juga langsung dapat lahan nyangkul di Jakarta. Mulai dari awal lagi. Sebenarnya, kami memang sama-sama mulai dari NOL, sama-sama gak bawa apa-apa, gak punya apa-apa. Meskipun orang tua kami sama-sama lumayan berkecukupan, tapi setelah nikah ini kami hampir tidak membawa/meminta apapun dari mereka, subsidi di-stop. Gaji sama-sama cukup buat hidup di Jakarta KALAU single..hahahaha.. πŸ˜† Tapi kami percaya rejeki sudah ada jalannya, asal sama-sama mau berusaha. πŸ˜‰ Jadi pernikahan ini memang modal nekat, modal cinta (TAPI gak pake doang). Cinta pake komunikasi, cinta plus kepercayaan, cinta plus tanggung jawab, dan masih banyak plus-plus lainnya. πŸ˜‰ Kalau diingat hari-hari awal kemarin, agak mengharukan juga. *lebay* Di saat pasangan lain biasanya berbulan madu, kami malah sibuk nyari kost, sampai kaki pedih-pedih. πŸ˜† Entah kata Zam atau Pakdhe Mbilung, […]

READ MORE

0

Undangan

June 10, 2009 / by / 0 Comment

Undangan Pernikahan: Fany ‘faniez.net’ dengan Yudistira ‘tukangkopi.com’. Sabtu, 13 Juni 2009. Pukul 11.00 – 13.00 WIB. Di Convention Hall MAJT, Semarang. Kalau merasa kenal saya atau si tukangkopi, silakan hadir jika sempat, dan silakan konfirmasi di: www.janjihati.com *gaksempatpostingpanjang2.sibukberatz*

READ MORE

0

Setahun Kemudian..

June 01, 2009 / by / 42 Comments

Hidup memang penuh kejutan! πŸ˜€ *** 1 Juni 2008 Seorang teman -yang belum lama saya kenal itu-, bertanya tentang letak cincin kawin di jari sebelah mana, untuk melengkapi bahan tulisannya. Kami tidak lebih dari teman chatting (itu juga jarang), SMS-an pun tak pernah, dan tidak sedang saling mendekati satu sama lain. Setidaknya saya merasa begitu, dan dia juga bilang begitu. Siapa sangka setahun kemudian, 1 Juni 2009:

READ MORE