Baby Aru

Setahun Tanpa ART Maupun Nanny

July 31, 2016 / by / 8 Comments

Suami-istri sama-sama kerja kantoran, masih punya balita yang lagi aktif-aktifnya, bagaimana bisa? Dan lagi, tinggal jauh dari orang tua maupun saudara. Awalnya tidak terbayang, bagaimana repotnya setiap hari harus kerja, ngurus rumah, ngurus anak, tanpa bantuan ART (Asisten Rumah Tangga) atau Nanny? Bisa gak ya?? Saya besar di rumah yang kadang-ada-kadang-gak-ada ART. Jadi ada ART ya syukur, gak ada ya gak masalah. Suami saya besar di keluarga yang tanpa ART, semua terbiasa mengerjakan pekerjaannya sendiri. Jadi sebenarnya, tidak ada ART pun bukan masalah, KALAU tidak ada anak di rumah. Setelah menikah lalu punya rumah, kami juga tidak punya ART hingga saya hamil 5 bulan. Lalu punya ART yang bisa handle rumah maupun anak, sebenarnya menyenangkan, awalnya. Hingga menjelang setahun, mulai deh drama-drama muncul. Tidak perlu cerita ya, pasti semua rumah tangga pernah mengalaminya, mulai dari yang remeh-temeh hingga yang udah kelewatan. Tapi kami bertahan hingga 2.5 tahun, hingga lebaran tahun lalu. Dan sekarang, setelah setahun terlewati tanpa bantuan ART, ternyata: we still survive! ๐Ÿ˜† Gimana caranya?

READ MORE

Happy Birthday, Happy 1st Birthday to Aru!

April 02, 2014 / by / 6 Comments

Happy birthday to a magical one year old who has put us deep under his spell. Happy 1st birthday, Garudeya Mantra Yudistira! March 29, 2014. Video of a sweet-little-celebration, by @tukangkopi. :*

READ MORE

0

Catatan Ibu Baru

May 20, 2013 / by / 5 Comments

Gak berasa sudah hampir 2 bulan punya bayi. Rasanya campur-aduk. Seneng, takjub, jetlag, stress, campur-campur. ๐Ÿ˜€ Sebelum nulis postingan ini, saya mikir dulu, nanti blognya jadi blog ibu-ibu dong? Kata suami, ya gpp, memang ada masanya. Iya sih, dulu kala pun ini blog abege yang suka curhat gak jelas. ๐Ÿ˜† — Baby Blues & Breastfeeding Baby blues itu nyata adanya, ternyata. Dulu saya pikir itu hanya ke-lebay-an orang saja. ๐Ÿ˜› Menurut saya, baby blues sepertinya banyak menghinggapi ibu yang menyusui langsung bayinya. Karena si bayi memang benar-benar jadi bergantung sama si ibu, si ibu juga harus menyediakan waktunya 24jam buat si bayi, apalagi di 40 hari pertama. Kalau bayi gak menyusui langsung, bisa aja tinggal titipin ortu/pengasuh, ibunya bisa jalan ke mana gitu. Breastfeeding inilah penyebab baby blues buat saya. Menyusui itu perjuangan yang tidak selalu mudah dan mulus jalannya. Bahkan penuh darah dan air mata. Literally!ย Perlekatan belum selalu bisa benar dan lidah bayi memang katanya masih kasar, jadilah puting ibunya lecet parah ~dan ada beberapa teman yang sampai berdarah-darah. Dan itu berlangsung hampir sebulan lamanya! Terus yang biasanya kerja, pergi ke sana sini, jadi harus selalu di rumah dan standby kalo bayinya laper. Masih mending kalau laper trus menyusuinya […]

READ MORE
Baby Aru

Hallo, Garudeya :)

April 26, 2013 / by / 8 Comments

Nama lengkapnya: Garudeya Mantra Yudistira. Panggilannya: Aru. Lahir di RSIA Kemang Medical Care – Jakarta, Jumat 29 Maret 2013 pukul 09.45. Garudeya, atau disebut juga Garuda. Papinya terinspirasi saat nonton Sendratari Ramayana di Prambanan. Dia terkesan dengan tokoh [keluarga] burung Garuda (Jatayu di cerita itu, bukan Garuda. Jatayu = keponakan Garuda) yang tanpa pamrih menolong Shinta, hingga mengorbankan dirinya. Pada cerita lain, Garuda sendiri juga merupakan lambang pembebasan (membebaskan ibunya dari perbudakan) dan keberanian. Garudeya Mantra, merupakan mantra atau doa untuk menghormati Garuda, mantra penangkal racun.ย Nama tengahnya baru nemu di hari-hari terakhir sebelum dia lahir. Yudistira, nama papinya. Saya suka, jadi saya pengen nama belakang si baby nanti pakai nama itu. ๐Ÿ˜› Artinya juga: doanya Yudistira (papinya, ortunya) agar anaknya seperti Garuda di cerita tersebut, pemberani, bijaksana, suka menolong. ๐Ÿ™‚ — Ini cerita kelahirannya. Warning: panjang yaa.. ๐Ÿ˜€

READ MORE