29 Jun

Low Cost Bukan Berarti Murahan

By / on Tech & Internet

Slogan Low Cost but High Impact bagi social media –yang sering digembar-gemborkan beberapa marketer di berbagai media itu– seringkali dipahami oleh orang awam sebagai sesuatu yang murah (sampai benar-benar sadis murahnya). Padahal untuk menjalankannya juga butuh tenaga, pikiran, serta makan waktu yang relatif tidak singkat.

Saya sering mendapat atau dimintai tolong untuk mencarikan tenaga untuk social media. Pernah suatu kali saya diminta mencarikan *kayak makelar aja* tenaga social media admin. Saat saya tanyakan job desc-nya, mereka bilang harus meng-admini setiap hari, selama jam kerja gak boleh ada pertanyaan yang terlambat, harus bikin report kualitatif & kuantitatif, harus bikin editorial plan, memberi insight, ini itu dsb. Ini sebenernya nyari admin atau nyari socmed manager yah.. o_O Lalu saya tanyakan berapa fee untuk pekerjaan itu, dan jawabannya sungguh mengejutkan, tidak lebih besar dari UMR. 😮

Meskipun bisa mempekerjakan sebagai freelancer, (more…)

READ MORE
12 Jun

Hari Jadi

By / on Life & Thought


memasung pencarian tiada henti pada satu bening janji
Menerima beda dan memberi cinta
sampai waktu selesai berlari

Dear suamiku,
partner yang selalu menyadarkan saya untuk berani bermimpi, teman diskusi apa saja yang gak ada habisnya, dan pasangan yang membahagiakan,
Selamat hari jadi! 🙂

Terima kasih sudah menjadi partner hidup yang hebat dalam 2 tahun ini (dan akan selalu terus berlanjut). I love you :*

READ MORE
01 Apr

Mencari Tempat Tinggal di Selatan Jakarta

By / on Life & Thought

Mencari rumah di dalam Jakarta itu bukan gampang-gampang-susah, tapi susah-susah-susah. 🙂 Sebagai orang yang sudah berkeluarga, tentunya pengen punya rumah sendiri, karena selama ini ngekost/ngontrak. Dari pada duitnya buat bayar kontrakan terus, bisa dipakai buat bayar yang lain.

Memang, mencari rumah yang layak-dan-terjangkau di Jakarta itu hampir tidak mungkin, kecuali bagi orang-orang yang duitnya turah-turah. Jadilah kami mencari-cari rumah di selatan (barat daya) Jakarta, tepatnya di wilayah Tangerang Selatan. Yang kami pikir masih cukup terjangkau. Tapi nyatanya… 😐 Coba ya kalo dari jaman sekolah aku udah kenal investasi, pasti skrg udah bisa buat dapetin rumah yg lebih deket Jakarta. -_-

Pencarian Rumah

Pertama, kira2 habis nikah akhir 2009, kami iseng2 ke sebuah agen properti di Tebet. Gaya banget mau kontrak rumah di Tebet. Ternyata mahal-mahal juga harga kontraknya, apalagi harga buat belinya. Mobil aja belum punya waktu itu, jadi mendingan beli mobil dulu deh.

Kedua, tahun 2010 setelah punya mobil, iseng2 aja (more…)

READ MORE
19 Feb

Girls in Tech Indonesia

By / on Events , Tech & Internet

Dari namanya, udah kebayang belum, apa itu Girls in Tech Indonesia? Dikutip dari webnya:

Girls in Tech aims to offer a variety of resources and tools for women to supplement and further enhance their professional careers and aspirations in technology. Some of these resources include, educational workshops, networking functions, round table discussions, social engagements, and recruitment events.

Karena penasaran seperti apa itu GIT-ID, maka Kamis malam lalu, saya menghadiri soft launching party-nya yang diadakan di Pisa Cafe – Mahakam. Di situ sedikit disebutkan kegiatan GIT nanti di 2011, ini antara lain: talkshow, workshop, speed networking, etc. Belum banyak penjelasan seperti apa acaranya, karena di situ kami lebih banyak kenalan dulu satu sama lain. 🙂

Beberapa peserta yang hadir, namanya sudah cukup terkenal sebagai girls yang techie. 😀 Saya sendiri? Cuma freelancer biasa. :mrgreen: Umm…di masa lalu sih saya pernah jadi web programmer, pengajar web basic, junior IT consultant, tukang rakit PC dan tukang jaringan :p, admin yang usernya suka tanya-jawab hardware…. Hmm kayaknya bukannya techie tapi malah mendekati geek. 🙄 😆

Tapi dari acara kemarin, memang tidak semua bersinggungan dengan IT teknis. Ada yang PR, social media, bahkan financial planner. Karena, apa sih saat ini yang gak bersinggungan dengan IT-Media? Jadi kalo ada yang ingin bergabung, sepertinya masih sangat terbuka. Follow aja @GirlsintechID.

Yuk, kita tunggu aja info selanjutnya dari kegiatan ini. 🙂

READ MORE
15 Feb

LX5

By / on Life & Thought , Tech & Internet

My new camera. :mrgreen:

Udah gak berminat beli DSLR karena ribet bawa-bawanya, harus ganti lensa untuk tiap keperluan, dan lain sebagainya. Saya ingin kamera digital biasa, pocket camera biar gampang dimasukin tas, tapi punya kualitas gambar yang bagus seperti SLR.

Dan inilah dia: Panasonic Lumix DMC-LX5 😀
Gak terlalu ngerti spesifikasi teknis sih, tapi udah sering coba LX3 punya adek saya (seri lamanya) dan cukup puas. Warnanya bagus, ada image stabilizer, lensanya Leica! [spec].

Sebenarnya budget awalnya buat beli tablet, apalagi ini harganya mencapai seharga body DSLR. 😥 Tapi memang udah lama pengen ini, dan kamera lama udah butuh ganti. Jadi Galaxy Tab atau Ipad nunggu bonus dari bigboss aja kali ya *ngarepBanget*.

Semoga habis ini saya jadi lebih sering update postingan blog. *gak nyambung biarin* ^^

READ MORE
15 Nov

Snorkeling di Indonesia

By / on Travel

Saya tidak mahir berenang. Diving apalagi. Makanya sewaktu saya diundang untuk ke Derawan Juni lalu itu, sempat mikir juga gimana caranya agar saya bisa menikmati keindahan alam bawahlautnya. Untungnya, ada yang namanya snorkeling (dengan bantuan pelampung) :mrgreen: Bahkan yang gak bisa berenangpun pasti bisa melakukannya. 😀

Awalnya saya memang tidak terlalu suka pantai dan laut. Lebih suka pegunungan. Tapi setelah jalan-jalan ke Gili Trawangan dan Derawan, jadi jatuh cinta juga. Dan ingin mencicipi banyak spot untuk snorkeling lagi. Sayangnya memang belum ada waktu untuk bepergian jauh. Jadi sekarang cuma bisa berharap suatu saat nanti ada kesempatan traveling (gratis) lagi, dan baca sana-sini buat modal traveling nanti. Saat ini sudah cukup banyak situs ataupun blog yang menyediakan informasi tentang wisata alam di Indonesia, tapi rata-rata masih menuliskan tempat-tempat yang umum dikunjungi wisatawan. Padahal banyak juga tempat-tempat yang belum ter-explore.

Salah satu problem untuk traveling di Indonesia ini adalah masalah tranportasi. Maklumlah, negara yang terdiri dari ribuan pulau, dan pembangunannya belum merata. Untuk pergi ke Derawan seperti Juni lalu, ongkos yang dihabiskan udah bisa untuk keliling Asia Tenggara. Dan masalahnya bukan hanya ongkos, tapi waktu. Waktu perjalanan yang digunakan jadi lebih lama. Untuk orang2 yang punya pekerjaan tetap, bekerja di bawah perusahaan lain, tentu hal ini jadi masalah.

Jadi, pengen ke mana aja?

Pengen ke Raja Ampat karena konon hampir 90 persen ikan di dunia dapat di temui di sana. (more…)

READ MORE