Liburan Singkat ke Anyer

April 29, 2017 / by / 1 Comment

Jadi pekerja digital itu, ada enak dan ada gak enaknya. Enaknya, kadang kerjaan bisa dikerjain di mana aja, selama ada koneksi internet yang memadai. Nah tapi itu juga gak enaknya: harus tetap kerja di sela-sela liburan, apalagi kalau liburannya agak lama. Meskipun udah ambil cuti, tetep rasanya susah pisah sama tanggung jawab ya. Tapi, sesekali kami sekeluarga tetap cari-cari waktu biar bisa liburan singkat yang (setidaknya) bebas dari laptop, walau tetap standby via handphone 😥 . Kadang kami ke Bandung, kadang malah hanya di Jakarta saja, staycation di hotel di tengah Jakarta. Karena rumah kami di luar Jakarta, yaitu di Tangsel. 😆 Lalu suatu hari, mendadak pengen liburan singkat, tapi bingung mau ke mana karena waktunya memang benar-benar singkat: cuma punya 1 malam aja. Kalau ke Bandung, pasti udah capek di jalan karena menjelang weekend pasti macet. Di Jakarta aja, bosen. Akhirnya kami memutuskan: ke Anyer! Alasannya: pengen main di pantai, tidak terlalu jauh dari Jakarta, trus diperkirakan traffic-nya juga tidak ‘sekejam’ perjalanan ke Bogor/Bandung.

READ MORE

Setahun Tanpa ART Maupun Nanny

July 31, 2016 / by / 8 Comments

Suami-istri sama-sama kerja kantoran, masih punya balita yang lagi aktif-aktifnya, bagaimana bisa? Dan lagi, tinggal jauh dari orang tua maupun saudara. Awalnya tidak terbayang, bagaimana repotnya setiap hari harus kerja, ngurus rumah, ngurus anak, tanpa bantuan ART (Asisten Rumah Tangga) atau Nanny? Bisa gak ya?? Saya besar di rumah yang kadang-ada-kadang-gak-ada ART. Jadi ada ART ya syukur, gak ada ya gak masalah. Suami saya besar di keluarga yang tanpa ART, semua terbiasa mengerjakan pekerjaannya sendiri. Jadi sebenarnya, tidak ada ART pun bukan masalah, KALAU tidak ada anak di rumah. Setelah menikah lalu punya rumah, kami juga tidak punya ART hingga saya hamil 5 bulan. Lalu punya ART yang bisa handle rumah maupun anak, sebenarnya menyenangkan, awalnya. Hingga menjelang setahun, mulai deh drama-drama muncul. Tidak perlu cerita ya, pasti semua rumah tangga pernah mengalaminya, mulai dari yang remeh-temeh hingga yang udah kelewatan. Tapi kami bertahan hingga 2.5 tahun, hingga lebaran tahun lalu. Dan sekarang, setelah setahun terlewati tanpa bantuan ART, ternyata: we still survive! 😆 Gimana caranya?

READ MORE

Bermain di Taman

May 24, 2016 / by / 2 Comments

Makin lama, makin malas pergi ke mall saat akhir pekan. Terlalu ramai, susah parkir, tidak bisa santai-santai. Biasanya kalau tidak ada kerjaan atau acara lain saat akhir pekan, kami biasa: nongkrong/mencoba coffee shop baru di seputaran Bintaro-BSD, berenang atau bermain air, atau bermain di taman -yang terakhir ini yang paling irit. 😛 Untung saja di sekitar tempat tinggal kami di area Bintaro-BSD masih banyak taman yang layak buat main-main. 🙂 [Bermain Gelembung di Taman dekat Bukit Menteng, Bintaro]

READ MORE

Hijau di Belakang Rumah

October 27, 2015 / by / 2 Comments

Punya sedikit halaman belakang di rumah itu…. Masih bisa buka pintu belakang lebar-lebar dan menghirup udara segar pagi hari. Masih suka dihampiri burung-burung kecil tiap hari. Bisa bikin barbeque-an bareng teman-teman (yang ini belum pernah sih). Inilah salah satu #BahagiaItuSederhana buat saya, punya rumah dengan halaman belakang yang hijau. Meskipun kecil dan saya bukan orang yang telaten menanam ini-itu, tapi punya halaman belakang yang masih berupa ruang terbuka itu menurut saya membuat rumah lebih nyaman. 🙂

READ MORE

Minggu Pagi di Taman Kota BSD

May 27, 2014 / by / 5 Comments

Akhir pekan, tanggal muda, haruskah dihabiskan dengan jalan-jalan ke mall? NO. Kami gak suka keluar (khususnya ke mall) di weekend tanggal muda. Karena udah pasti susah parkir, rame, dan banyak SALE yang menggoda. Jadi diputuskan jalan-jalan di dekat rumah saja. Kebetulan rumah kami masih di seputaran BSD (BSD coret sih :p), jadi setelah ngintip timeline FBnya Sinar Mas Land, sepertinya jalan-jalan di tamannya BSD boleh juga. Apalagi Baby Aru habis sakit, jadi butuh udara segar setelah semingguan di rumah aja. Minggu pagi kami berkunjung ke Taman Kota I atau disebut juga Hutan Kota BSD, yang lokasinya di Jl. Letnan Soetopo, dekat Giri Loka depan sekolah Al Azhar BSD. Paru-paru kota BSD ini katanya dibangun di atas lahan seluas sekitar 7,5 hektare. Di belakangnya ada Sungai Cisadane yang bisa dilintasi dengan jembatan gantung.

READ MORE

Junior Run

May 26, 2014 / by / 0 Comment

Gimana jadinya kalo bayi dan anak-anak ikutan Junior Run ala ala orang tuanya? Ada yang nangis, gak mau lari dan digendong ayahnya, tapi ada juga kakak-kakak yang semangat larinya (yang udah 4-5tahun). Ya begitu lah :)) Kalau diadakan terpisah dan memang khusus junior, seperti event baby/kids run yg pernah ada sebelumnya, mungkin akan lebih menyenangkan. Tapi karena ini diadakan bareng acara lari dewasa, jadi buat Junior Run nya juga hanya nebeng di area yang ada. Semestinya juga range umurnya tidak terlalu besar sih. Tapi secara keseluruhan, lumayan juga buat hore-hore dan pengalamannya si kecil. 🙂

READ MORE