Di BSD City, Semua Ada

November 15, 2014 / by / 6 Comments

Saya mengenal BSD City secara langsung sekitar 4-5 tahun yang lalu. Saya dan suami, saat itu tengah mencari lokasi hunian kami kelak ketika tabungan sudah mencukupi. Salah satu tujuan survey kami adalah BSD City, kota satelit di selatan Jakarta yang konon nyaman.

Sepanjang perjalanan, kami memperhatikan, mengira-ngira bagaimana nanti perjalanan PP ke Jakarta (karena pekerjaan dan aktivitas di Jakarta), bagaimana kondisi aksesnya. Dari jarak yang cukup jauh itu, ternyata waktu tempuhnya relatif cepat dibanding dengan kota satelit lain apalagi yang berada di Bekasi atau Depok.

Setelah beberapa kali survey, singkat kata: kami jatuh cinta dengan BSD City. 🙂

Tapi sayang, harga properti di BSD City belum terjangkau kami. Akhirnya kami putuskan membeli rumah di sekitar BSD, agar bisa memanfaatkan fasilitas di BSD City.

Sebenarnya apa yang membuat kami jatuh cinta dengan BSD City, sampai “kalau tidak mampu beli di BSD, ya udah beli di BSD coret saja”?

Akses yang mudah.
Jika menggunakan mobil, akses dari Jakarta menuju BSD City bisa melewati Tol JORR lalu ke Tol Serpong. Tol Serpong tidak sepadat tol arah timur (Bekasi, Bogor, dsb), jadi waktu tempuh ke BSD relatif singkat. Begitupun dari BSD ke Jakarta pagi hari, kepadatan tolnya masih manusiawi.

Kalau tidak punya kendaraan sendiri?
Favorit saya: naik KRL/CommuterLine yang cukup nyaman. BSD ada di jalur KRL Serpong & Parung Panjang. Jadwal keretanya pun cukup rapat dan tarifnya sangat bersahabat. Atau bisa juga naik bus TransBSD yang punya rute ke Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Fasilitas hiburan lengkap! 
Ada Taman Kota seperti yang pernah saya tulis [link]. Ada juga mall Teras Kota, BSD Square, dan kuliner malam Pasar Modern. Yang baru: The Breeze, keren sekali. The Breeze berkonsep open-air lifestyle center, yaitu tempat hiburan yang terintegrasi dengan pemandangan alami sungai Cisadane dengan landscape yang indah!

Tempat Hangout BSD

Sedangkan untuk tempat bersama keluarga, favorit saya: Ocean Park! Tempat wisata air yang ini luas, dan penting: bersih & aman! Fasilitasnya pun sangat terawat. Setiap bulan kami menyempatkan diri bermain air di Ocean Park BSD.


[Video Bermain di Ocean Park]

Pilihan fasilitas kesehatan.
Ada Rumah Sakit ataupun klinik kesehatan yang terpercaya di BSD City, tapi saya biasa berobat di Eka Hospital, yang berada dekat dengan Teras Kota Mall. Rumah sakitnya nyaman dan lapang, pelayanannya pun bagus. Saat saya harus 2x ke UGD sana, tidak perlu ribet. Dihandle dulu, baru administrasi. 🙂

Yang tak kalah penting: kotanya HIJAU!
Yang paling saya suka dari BSD City, karena pengembangnya (Sinarmas Land) juga memikirkan penghijauan kota. Sepanjang jalan utamanya banyak pohon sebagai paru-paru kota.Tidak semua pengembang kota satelit memikirkan hal ini untuk semua wilayahnya lho!

BSD yang Hijau

Dari berbagai fasilitas itu, sangat puas tinggal di (sekitar) BSD City. Semua ada dan mudah didapat. Saat weekend, saya lebih suka beredar di BSD City saja. Apalagi jalanan yang lebar membuat BSD City jauh dari macet. Jadi ingin memindahkan tempat kerja ke BSD, biar tidak perlu ketemu macet di Jakarta.

Jadi, untuk yang sedang mencari tempat tinggal di selatan Jakarta, saya rekomendasikan jalan-jalan dulu ke BSD City dan bandingkan dengan kota satelit lainnya ya. 😉

Tulisan ini diikutsertakan dalam Writing Contest yang diadakan oleh @sinarmas_land // https://www.facebook.com/sinarmasland.
Segala yang tertulis dalam blog ini berdasarkan pengalaman pribadi, dan foto-video di dalam tulisan adalah milik pribadi.


6 Responses
  1. rere

    Sebagai penghuni perumahan sekitaran BSD, daku mau kasi testimoni.
    BSD emang keren. 😀

    Nov.16.2014 at 12:08 am
  2. cK

    Aaaah aku mau main ke sanaaaa >.<

    Nov.18.2014 at 8:50 pm
  3. Budiono

    mungkin kalau di Surabaya semacam Pakuwon City gitu ya, tapi kayaknya BSD City jauh lebih gede dan lengkap

    Nov.19.2014 at 10:20 am
    • Fany (Author)

      Kalau di Surabaya, Sinarmas Land punya Wisata Bukit Mas kayaknya. Tapi gak sebesar BSD City juga ya. 😀

      Nov.27.2014 at 7:25 am
  4. elfauzano

    wah.. mba fanny… lama banget dah ga ke blogmu.. terakhir tahun 2010 pas kamu bilang kalo blogmu yang pernak-pernik sudah ga aktif… sayangnya ya.. padahal .. blogsharing label mu dah kupasang di blogku sejak tahun 2007 … yg sekarang juga ga aktif.. hehehe… salam kenal ya.. elfauzano 😉

    Nov.28.2014 at 8:57 am
  5. Ayuraa

    Harus jadi objek wisata buat liburan nih

    Apr.05.2015 at 6:13 pm
Leave a Comment