Minggu Pagi di Taman Kota BSD

May 27, 2014 / by / 5 Comments

Akhir pekan, tanggal muda, haruskah dihabiskan dengan jalan-jalan ke mall? NO. Kami gak suka keluar (khususnya ke mall) di weekend tanggal muda. Karena udah pasti susah parkir, rame, dan banyak SALE yang menggoda. :mrgreen: Jadi diputuskan jalan-jalan di dekat rumah saja. Kebetulan rumah kami masih di seputaran BSD (BSD coret sih :p), jadi setelah ngintip timeline FBnya Sinar Mas Land, sepertinya jalan-jalan di tamannya BSD boleh juga. Apalagi Baby Aru habis sakit, jadi butuh udara segar setelah semingguan di rumah aja.
Taman Kota BSD
Minggu pagi kami berkunjung ke Taman Kota I atau disebut juga Hutan Kota BSD, yang lokasinya di Jl. Letnan Soetopo, dekat Giri Loka depan sekolah Al Azhar BSD. Paru-paru kota BSD ini katanya dibangun di atas lahan seluas sekitar 7,5 hektare. Di belakangnya ada Sungai Cisadane yang bisa dilintasi dengan jembatan gantung.

Kami datang jam 7 pagi, parkiran sudah panjang sekaliii! Dan suasananya udah ramai! Sepertinya Taman Kota ini sangat digemari warga BSD dan sekitarnya. Yup. Warga memang gak cuma butuh mall, tapi butuh ruang terbuka gini. 🙂

Ada apa aja sih di Taman Kota?

Taman Kota BSD

Ada jogging track sepanjang 1km jika kita muterin Taman Kota. Juga ada jalur refleksinya.
Ada beberapa area bermain buat anak-anak. Isinya seperti jungkat-jungkit, area pasir pantai, dan sebagainya.
Di Minggu pagi kemarin, tampak banyak kegiatan yang bisa diikuti oleh pengunjung, seperti senam pagi setiap weekend, latihan pernafasan, bisa main badminton pun!
Dan pastinya ada kios-kios penjual makanan-minuman. Jadi gak perlu khawatir laper atau kehausan kalau gak bawa bekal.

Taman Kota BSD

Semua fasilitas yang ada di Taman Kota ini gratis. Masuknya pun tidak dipungut biaya. Tapi seperti banyak public space lainnya, toilet dan tempat sampahnya terbatas. 🙁 Meski begitu sepertinya para pengunjung Taman Kota BSD ini cukup sadar soal kebersihan, jadi meskipun tempat sampahnya sedikit tapi tidak banyak terlihat bungkus-bungkus makanan berserakan di taman.

Katanya sih ada Taman Kota II yang lebih bagus. Tanya-tanya ke account penunggunya BSD yaitu @SinarMas_Land di twitter, ternyata lokasinya di dekat Taman Tekno BSD (di mana pula itu :lol:). Jadi ternyata banyak juga ruang terbuka di BSD ya 😀 Tapi karena lokasinya yang paling dekat dari rumah adalah Taman Kota I, jadi itu yang paling gampang dituju.

Sepertinya asik juga kalau jalan-jalan selanjutnya ke Taman Kota II atau Taman Tekno. Yuk! 😉


5 Responses
  1. christin

    iyaaaaa aku sudah beberapa kali ke Taman Kota I dan II, kalo Taman Kota II ya deket Taman Tekno itu fan *halah gak membantu* tempatnya nyenengin.

    lokasinya kalo dari Rawa Buntu ikutin aja jalan ke arah Puspiptek, nanti gak jauh dari pertigaan yang ke arah Viktor, Taman Kotanya ada di kiri jalan

    May.30.2014 at 3:07 pm
    • Fany (Author)

      aku butaaa arah puspitek :))
      tampaknya perlu dicoba nih!

      May.30.2014 at 3:33 pm
      • ajiewp

        ya mesti coba taman kota yg dekat taman tekno lebih enak sepertinya

        salam kenal

        Dec.01.2014 at 3:58 am
  2. Alris

    Saya dulu sering lewat Taman Kota I sewaktu ada kerjaan di seputaran BSD. Tampaknya masih bersih dan rame. Salut juga buat pengunjungnya yang menjaga kebersihan.

    Jul.24.2014 at 8:18 pm
  3. widie

    Lagi googling eh nemu blog ini..

    Thanks review nya Fan, blom pernah ke TaKo I sih, tapi Tako II (eh apa Hutan Kota ya?) pernah..
    Ada sungainya, dan kebetulan pas ada rombongan kerbau lg mandi.. hahaha..

    Yuk kapan2 kesana bareng :p

    Sep.02.2014 at 11:52 am
Leave a Comment