Factory Visit dan Nu Green Tea Royal Jasmine

April 18, 2014 / by / 6 Comments

Mendapat kesempatan buat jalan-jalan ke pabrik sebuah minuman kemasan favorit saya, tentu saja langsung saya iyakan!

Tanggal 16 April lalu saya berkesempatan untuk ikut jalan-jalan atau factory visit ke kawasan industri PT ABC President di daerah Karawang. Iyaa, Karawang yang jauh itu dari Jakarta. 😛 Tapi untungnya cuaca dan kondisi lalu lintas hari itu cukup baik, sehingga tidak ada hambatan di perjalanan menuju ke sana dan perjalanan pun menyenangkan karena saya tidak sendiri aja, tapi bareng beberapa teman blogger lain seperti @Tikabanget, @Didut, @fairyteeth, dan @ipimaripi.

Nu Green Tea merupakan salah satu minuman RTD (ready to drink) tea favorit saya. Menurut saya rasanya pas, dan gak bikin sakit tenggorokan. FYI, saya agak picky (sensitif) soal minuman RTD karena beberapa kemanisan dan beberapa bikin sakit tenggorokan. Favorit saya yang Original, karena tehnya masih berasa pas.

Nah, acara factory visit kali ini sebenarnya sekalian launching Nu Green Tea varian rasa baru, yaitu Royal Jasmine. Dari namanya, pasti udah tahu kalau ini merupakan teh dengan aroma Jasmine. Katanya sih, diambil dari bunga melati pilihan yang masih kuncup, yang dipetik sebelum fajar, sehingga masih segar dan bisa menghasilkan aroma yang pas. Lalu gulanya menggunakan gula batu! Gula batu, selain rasa manisnya pas, ternyata untuk mengkonversi gula batu menjadi gula darah, membutuhkan waktu sekitar 3 menit. Untuk mengubah gula darah menjadi energi, juga dibutuhkan waktu sekitar 3 menit. Artinya, gula batu gak bikin gula darah cepet banget naiknya. Which is good. 🙂

ngt-royal-jasmine

Setelah acara launching, para blogger dan jurnalis diberi waktu buat jalan-jalan di dalam pabrik untuk melihat proses pembuatan dan pengemasan Nu Green Tea. Karena rombongan cukup banyak, jadi kami dibagi dalam beberapa kelompok masuk ke dalam bagian pabrik yang berbeda, tidak bisa berurutan. Antara lain melihat bahwa gula batu murni memang benar dimasukkan langsung di proses produksi, lalu proses pengemasannya yang minim human touch, dan terakhir proses pengepakan ke dalam kardus.

2014-04

Buat orang yang pekerjaannya sama sekali gak bersentuhan dengan pabrik, kegiatan ini seru sekali! Jadi tahu gimana proses produksi minuman yang sering kita konsumsi. 🙂

Setelah acara tour ke pabrik, tentu saja kami diberi oleh-oleh beberapa botol Nu Green Tea Royal Jasmine, yang cocok buat ngobatin haus setelah keliling pabrik. Oiya, keliling pabriknya pakai kostum di bawah ini, makanya panaass banget dan butuh yang seger-seger buat ngilangin haus. Pas banget sama taglinenya Nu Green Tea Royal Jasmine, “Cara seger ngilangin haus bandel“. 😀

P1110977

Thank you @nugreentea yang udah ngajak kami buat keliling pabrik dan melihat proses produksinya. 😉


6 Responses
  1. didut

    hmmm manisnya oke sih *lirik NU GReen Tea didalam kulkas

    Apr.19.2014 at 5:49 pm
  2. Jarwadi MJ

    saya juga penggemar nu green tea, beneran

    Apr.21.2014 at 7:34 am
  3. tikabanget

    Hahahaha..
    Aku nggondol 6 botol dong waktu pulaaang.. :))))

    Apr.21.2014 at 8:50 am
  4. dita @fairyteeth

    *burb* kembung Nu Green Tea

    Apr.21.2014 at 12:12 pm
  5. YobertParai

    teh nya gratis gk tuh 😀

    Apr.22.2014 at 10:15 am
Trackbacks for this post
  1. Mengintip Proses Pembuatan Nu Green Tea Royal Jasmine ke pabriknya ituh.. | @tikabanget's blog
Leave a Comment