Ladang Coffee, Tebet

February 09, 2012 / by / 9 Comments

Tebet merupakan salah satu kawasan di Jakarta yang kaya tempat kuliner, apa saja ada. Tapi sebenarnya kalau ke sana, saya malah bingung harus menuju ke tempat makan yang mana. 😆 Seperti hari itu, rencananya akan meeting ke KTO, ternyata parkirannya penuh dan jadi malas ke situ. Akhirnya kami memutuskan ke tempat default saja: Sbux TIS. 😛 Tapi di tengah kemacetan Tebet, tepatnya di Jl Tebet Barat Dalam Raya, saya melihat sebuah coffee shop: ‘Ladang Coffee’ yang tampaknya satu bangunan dengan Dapur Cokelat.

Ternyata memang Ladang Coffee ini tepat di dalam Dapur Cokelat Tebet. Lebih tepatnya seperti cafe mini di dalamnya. Dari pintu masuk, di bagian kiri ada Dapur Cokelat dan berbagai cake dan coklatnya, sedangkan di bagian kanan adalah area Ladang Coffee. Jajaran toples berisi kopi dari beberapa daerah penghasil kopi Indonesia dipamerkan di meja barnya. Untuk cafenya, tidak terlalu luas di dalam. Kalau tidak salah ada juga beberapa meja di luar. Sayangnya, tempat duduk di dalamnya menurut saya kurang nyaman, sofanya tanggung. Kalau untuk ngobrol masih oke, tapi sambil laptopan gak oke. Atau mungkin memang didesain untuk membuat pengunjung tidak berlama-lama di dalam? :mrgreen:

Menu yang ditawarkan adalah minuman coffee shop pada umumnya, baik dingin maupun panas. Tapi untuk kopinya, kebanyakan single origin dari beberapa daerah di Indonesia. Untuk makanannya, ada cemilan-cemilan manis dari Dapur Cokelat. Saya memesan chocolate blended (lupa nama tepatnya) dan fruit pie, dan keduanya: ENAK! 😀 Sedangkan @tukangkopi memesan salah satu kopi single originnya (saya lupa apa, ini harusnya postingan udah lama sih 😆 ).

Soal harga, masih terjangkau. Saya lupa tepatnya sih, tapi sekitar 15-25ribuan untuk minuman2nya. Jadi untuk mampir ngopi-ngemil cantik sebentar bisa jadi pilihan. 🙂


pic by @tukangkopi.


9 Responses
  1. efahmi

    ah iya, di surabaya dapur cokelat juga berpasangan dengan ladang coffee. belum pernah mampir ngopi disitu, nggak sepiro tertarik soale aku pikir it’s just another coffee shop, paling ya minumannya gitu2 aja. baru tau ini kalo ladang punya macem2 kopi dari beberapa daerah di indonesia. kapan2 tak mampir ah… semoga bisa request arabikanya toraja dicampur dikit sama robusta dari kebun PTPN 12 (rewel) hehehe

    Feb.10.2012 at 7:53 am
  2. sabai

    Aih kakak banyak yang ‘lupa tepatnya’… :)) :)) Oke, catet siapa tau pas lewat tebet pengin ngopi!

    Feb.10.2012 at 4:02 pm
    • Fany (Author)

      @sabai: iya nih mbak 😆 soalnya udah berbulan2 lalu, mo posting (sok) gak sempat2 😛

      Feb.10.2012 at 8:36 pm
  3. Ceritaeka

    Duh sampe kapan ya gue puasa kopi -__

    Feb.11.2012 at 11:21 am
  4. didut

    toples toplesnya menarik 😀

    Feb.11.2012 at 2:47 pm
  5. goenrock

    Murah yaaa, 12-25rb gituu. Dibandingin yg lain lhoo *pengen nyobain*

    Feb.13.2012 at 6:01 pm
  6. febriosw dofollow

    Sy penggemar coffee. Kalau pulang ke rumah mertua, sama ibu mertua langsung dibikinin coffee lampung sampai kentalnya menyaingi kentalnya lumpur lapindo. Tapi seger di badan. Hebatnya lagi, minum coffee seperti itu tetep aja tak lama kemudian langsung tidur nyenyak. Teori bahwa coffee bikin terjaga agaknya kurang berlaku. 🙂

    Melihat coffee di postingan ini jadi mengingatkan sy agar cepat pulang.

    Feb.23.2012 at 5:02 pm
  7. Jefry

    Saya suka sekali dengan kopi dan mungkin bila melintas di daerah ini boleh juga mampir sejenak untuk menyeruput kopi nikmat..
    nice share mbak

    Oct.04.2012 at 11:58 am
  8. MangaPlex

    info menarik nih, mampir ah kapan2,..hehe

    Mar.09.2015 at 2:57 pm
Leave a Comment