Warung Solo, Joglo @ Kemang

October 16, 2011 / by / 14 Comments

Bagi yang sudah sering beredar di Kemang bisa jadi belum tentu tahu tempat ini. Wajar saja, karena letaknya bukan berada di jalur keramaian Kemang, tapi sudah di ujung. Kompleks Joglo@Kemang ini letaknya di Jalan Madrasah No. 14, Jeruk Purut, Kemang. Kalau dari arah Kemang Raya, menuju Jalan Benda, lalu di ujung ada TPU Jeruk Purut, nah di area depan Jeruk Purut itu ada kompleks yang bangunan-bangunannya berbentuk Joglo. Saya pun baru ‘menemukannya’ saat ada acara kantor beberapa hari yang lalu.

Di kompleks Joglo@Kemang yang punya slogan “The Real Java Ambience” ini memang benar-benar berasa di Jawa Tengah. Di dalamnya ada Balai Sarwono yang bisa digunakan sebagai function hall, untuk acara-acara pernikahan maupun acara kantor. Ada Warung Solo yang buka setiap hari dan menyediakan menu-menu Jawa Tengah-an. Ada Warung Madame, sesuai namanya menyediakan makanan ala barat. Juga ada Bakmi Joglo dan Warung Lesehan (2 ini belum lihat, sih).

Selain makanan prasmanan dari acara kantor di Balai Sarwono, kami mencoba menu di Warung Solo. Sayang sekali mangut iwak pe-nya belum siap karena saya datang agak pagi. Jadi yang saya pesan adalah: nasi liwet komplit dgn ayam kampung (26ribu) dan es cendol (10ribu). Rasanya memang belum 100% Solo, tapi masih cukup enak. Menu lain ada gudeg, bakmi jawa, sop buntut, dan masakan Jawa lainnya. Suasananya seperti warung joglo sederhana di perkampungan Jawa tengah. Di samping pintu masuk, ada perempuan yang sedang membatik. Lantainya hanya plester semen, interiornya jadul tetapi tidak ada kesan mahal, yang juga menarik: semua kaki mejanya berasal dari mesin jahit jadul Singer. 😀

Saat kami ke sana tidak terlalu ramai. Sepertinya sih, sering ramainya di saat jam makan siang. Kalau kangen suasana Jawa Tengah-an dan pengen nongkrong yang gak mahal, ada wifi juga, sepertinya tempat ini cocok juga jadi tujuan. 🙂

 


14 Responses
  1. Antyo

    Wah ada mangut ikan pari? Layak coba kayaknya. Tapi mangut kalo ndak diasap kurang sangit-gurih to?

    Oct.16.2011 at 4:53 pm
    • Fany (Author)

      @pamantyo: saya juga belum tau bentuk mangutnya seperti apa, tapi sepertinya bisa dicoba. semoga seperti mangut ndeso itu ya 😀

      Oct.17.2011 at 1:11 am
  2. fairyteeth

    gudeg nya bikin lospokus… 😮

    ada wi-fi, ada colokan ndak disana?

    btw, penasaran sama kaki-kaki meja nya yg dari kaki mesin jahit singers ituuuuu

    Oct.17.2011 at 7:47 am
  3. dilla

    Adem ya keliatannya.. tempat duduknya sayangnya gak ada senderannya euy..

    Oct.25.2011 at 7:26 am
    • Fany (Author)

      @dilla: yang di dalem ada kursi yang pake sandaran, gak kefoto 😀

      Oct.25.2011 at 8:52 am
  4. Ceritaeka

    Aku mauuu, aku mau kesini jugaaa ^_^

    Oct.25.2011 at 7:29 am
  5. saifulmuhajir

    *lap iler*

    Oct.25.2011 at 7:37 am
  6. didut

    untung gw msh tinggal di SMG surganya kuliner xixixixi

    Oct.25.2011 at 10:36 am
  7. parfum

    Weekend ini langsung menuju TKP. Soalnya kalau gudeg di Jakarta, biasanya ke gudeg batu tulis di kelapa gading. 🙂

    Salam,

    Parfum

    Nov.02.2011 at 10:25 am
  8. apakah

    hadeeew es dawetnya gak nguatin siang siang gini

    Nov.06.2011 at 9:58 am
  9. ryan wijaya

    asik tempatnya ini 🙂

    Nov.11.2011 at 4:01 am
  10. tempetofu

    nyemm…ada tempenya? hmm…lam kenal

    Nov.15.2011 at 6:39 pm
  11. Cara Hidup Sehat

    beuhh makananya enak2 banget cabangnya juga banyak

    Nov.23.2011 at 10:46 pm
  12. Sriyono Semarang

    yang suasana njawani emang bikin kangen…

    Dec.10.2011 at 3:13 pm
Leave a Comment