Girls in Tech Indonesia

February 19, 2011 / by / 9 Comments

Dari namanya, udah kebayang belum, apa itu Girls in Tech Indonesia? Dikutip dari webnya:

Girls in Tech aims to offer a variety of resources and tools for women to supplement and further enhance their professional careers and aspirations in technology. Some of these resources include, educational workshops, networking functions, round table discussions, social engagements, and recruitment events.

Karena penasaran seperti apa itu GIT-ID, maka Kamis malam lalu, saya menghadiri soft launching party-nya yang diadakan di Pisa Cafe – Mahakam. Di situ sedikit disebutkan kegiatan GIT nanti di 2011, ini antara lain: talkshow, workshop, speed networking, etc. Belum banyak penjelasan seperti apa acaranya, karena di situ kami lebih banyak kenalan dulu satu sama lain. 🙂

Beberapa peserta yang hadir, namanya sudah cukup terkenal sebagai girls yang techie. 😀 Saya sendiri? Cuma freelancer biasa. :mrgreen: Umm…di masa lalu sih saya pernah jadi web programmer, pengajar web basic, junior IT consultant, tukang rakit PC dan tukang jaringan :p, admin yang usernya suka tanya-jawab hardware…. Hmm kayaknya bukannya techie tapi malah mendekati geek. 🙄 😆

Tapi dari acara kemarin, memang tidak semua bersinggungan dengan IT teknis. Ada yang PR, social media, bahkan financial planner. Karena, apa sih saat ini yang gak bersinggungan dengan IT-Media? Jadi kalo ada yang ingin bergabung, sepertinya masih sangat terbuka. Follow aja @GirlsintechID.

Yuk, kita tunggu aja info selanjutnya dari kegiatan ini. 🙂


9 Responses
  1. andry sianipar

    Semoga bisa semakin membawa dampak positif bagi kemajuan anak Bangsa..dan mengejar ketertinggalan kita dari bangsa-bangsa lain didunia…

    Feb.19.2011 at 4:10 pm
  2. Unbi Niddurrajah

    klu begitu, kami2 ini bisa dunk ikut gabung…?

    Feb.19.2011 at 6:17 pm
  3. Antyo

    Bu Yudhis eh Faniez cocok kok jadi aktipis GIT. Lha bekgron dan rekor treknya kan membuktikan 😀

    Feb.19.2011 at 6:48 pm
  4. Fenty

    wuw girl power, seru :p

    Feb.22.2011 at 3:04 am
  5. Pernik Dunia

    Wah2, rame2. . . ^^

    Mar.13.2011 at 6:20 am
  6. Bang Aswi

    Kapan ya ada Boys in Tech-nya? Hehehehehe, semoga ini menjadikan kaum perempuan Indoenesia tidak hanya melek teknologi tapi juga pelaku yang mumpuni. Salam kenal dari sosok itu ^_^

    Mar.16.2011 at 2:00 am
  7. puhawang

    sekarang eman jamannya emansipasi wanita 🙂

    Mar.17.2011 at 10:46 am
  8. Andi

    Nyimak aja saya mah 🙂

    Jul.05.2016 at 2:50 pm
Trackbacks for this post
  1. Tweets that mention Girls in Tech Indonesia | FANY's Freewriting -- Topsy.com
Leave a Comment