x206, Keceriaan di Mana Saja

Membaca postingan si waterbomm ini, saya iri! Iri karena tidak bisa mengikuti kegiatan mereka saat di Jakarta. Padahal di Indonesia mereka hanya singgah 2 hari.

Eh saya ngomongin apa sih?

Saya lagi ngomongin tentang Tony, Kely, dan Tono. Mereka bertiga adalah happiness ambassador dari Coca-Cola dalam program ‘Expedition 206′. Dalam Expedition 206 ini, trio blogger tersebut akan mengunjungi 206 negara dalam waktu 365 hari. Wew.. Berarti 1 negara paling lama hanya bakalan dikunjungi selama 2 hari! Saat saya menulis postingan ini, mereka telah berkunjung ke negara ke-86.

Jalan-jalan keliling dunia emang enak, tapi ke buanyak negara dalam waktu yang ‘singkat’? Mereka pasti orang-orang yang hebat secara mental dan fisik! Di tiap kunjungan selalu dihadapkan pada event yang cukup bikin capek, tapi dimana-mana (liat dari foto2 dan video) mereka selalu terlihat ceria dan sangat bersemangat! Gak salah kenapa disebut happiness ambassador. :)

Dan yang bikin menyesal lagi setelah gak sempat ikut event-nya, saya sebagai orang yang kerjaannya bantuin ngurusin social media, setelah browsing sana sini, dan membaca ‘Market Insight’ dari seorang teman di twitter, seperti ini:

Jadi pengen tahu eksekusi offline-nya. Melihat dari fenomena maraknya brand masuk ke twitter dan berkampanye gitu-lagi-gitu-lagi tanpa pesan/objective yang jelas, pesan ‘keceriaan di mana saja’ yang dibawa Coca-cola ini cukup elegan. Social media kan bukan hanya twitter, dan mereka berhasil mengoptimalkan Youtube (yang kini merupakan search engine kedua terbesar di dunia). Cool!

Btw,

meskipun tim Expedition 206 hanya singgah 2 hari di Indonesia, tapi event ini dilanjutkan dengan #jktx206 yang tak kalah keren. Mereka ingin kita saling berbagi kebahagiaan, dengan mengupload foto bahagia atau ceria, di http://jktx206.tumblr.com. Selain untuk menularkan kebahagiaan, jika berhasil mendapatkan 206 foto, itu berarti telah ikut menyumbang 100 buku untuk Taman Bacaan Pelangi (Rainbow Reading Gardens) di Flores yang didirikan oleh Nila Tanzil.

Event sosial seperti ini sayang sekali jika kurang banyak yang ambil bagian. Jadi, yuk rame-rame upload foto ceria di situ untuk berpartisipasi dalam menyumbang buku buat adek-adek di Flores! Ini caranya: http://bit.ly/happinessgoesaround. Keep sending the happiness and smiles through your pictures :D

Meskipun Coca-Cola Indonesia meminta saya untuk mereview Expedition 206 dan #jktx206 di blog saya, tapi semua tulisan di atas merupakan pendapat saya pribadi. :) Dan sebenarnya tanpa diminta pun, acara keren ini pasti saya tulis, karena misi mereka menyebarkan kebahagiaan tidak hanya dengan datang ke Indonesia, tapi juga #jktx206 membantu adik-adik di Flores lewat buku. :)

Page 1 of 3 | Next page