Fany’s Freewriting

(old blog) Now writing @ www.faniez.me

Asiknya Bergabung dengan Situs-situs Vertikal 2.0 Itu..

Sudah sebulan lebih jarang posting dan jarang blogwalking. Selain karena banyak kerjaan, juga karena lagi asyik di twitter dan asyik nimbrung di beberapa situs vertikal, seperti Curipandang, Langsungenak, juga Ngerumpi.

Situs vertikal sendiri pengertian gampangnya yaitu situs yang membahas satu kategori/topik saja (niche). Dan kini yang lebih menarik adalah yg berbasis web 2.0 (user generated content), dimana isi dari situs tersebut merupakan tulisan dari setiap membernya. Jadi gaya tulisannya juga macem-macem tiap tulisan karena penulisnya berbeda.

Memangnya, apa keuntungannya join di situs-situs seperti itu?
Jelas banyak!
Yang klise nih: nambah temen, juga nambah info & sudut pandang berbeda dr opini masing-masing penulis. Keasikan atau keuntungan lain: sering bisa ikut berbagai event plus gratisan 😀 Events berikut ini contohnya.

Dari Ngerumpi.com:
Kopdar Ngerumpi feat. Aidil Akbar Financial Check Up

Tgl 19 Februari 2010 lalu, ngerumpi mengadakan kopdar atau gathering untuk para anggotanya. Kali ini kedatangan bintang tamu alias pembicara wealth manager yang udah ngetop, Aidil Akbar. Kalau ikut seminar atau konsultasi langsung sama dia pasti mahal banget deh. Tapi di acara ini FREE! Topik yang dibahas adalah mengenai Financial Check Up – Seberapa Sehatkan Keuangan Anda. 😀 Dan rata-rata, peserta pada puyeng gara-gara setelah dicek bersama2 banyak sekali yang keuangannya gak sehat. 😀

Nanti saya bahas tersendiri deh soal finance ini di postingan laen. Tapi liputan acara seru ini bisa dilihat di sini, sini, sini, dan sini.

Dari Curipandang.com:
Mandi Cantik ala Bintang di Lux Beauty Lounge
Kalo gak jadi member Curipandang memang bisa juga ke sana, tapi bayar, gak bisa seru-seruan bareng, dan gak dapet fasilitas khusus. Fasilitas khususnya antara lain: antar-jemput dari meeting point, bisa pake VIP Lounge dan dapat minuman+cemilan, sampai bawa pulang goodie bag.

Lalu tiap bulan ada Klub Buku dan Klub Film Curipandang, yang sering menghadirkan penulis bukunya dan sutradara film yang sedang dibahas. Kapan lagi bisa nanya2 langsung gitu..

Masih banyak lagi contoh keuntungan yg sudah didapat sebenernya, tapi bisa panjang banget kalo di satu postingan ini. Yang jelas sih menyenangkan apalagi kalo kita suka berbagi tentang hal-hal yang memang kita minati. Gak hanya ada 3 situs itu aja kok, selain Curipandang, Langsungenak, Ngerumpi, juga masih ada situs seperti Politikana, BicaraFilm, dan sebagainya.
Jadi silakan informasikan pada saya situs-situs vertikal lain di komentar ya, nanti kalau menarik, pasti saya join juga (walau kadang hanya sebagai pembaca) :mrgreen:

11 comments on “Asiknya Bergabung dengan Situs-situs Vertikal 2.0 Itu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *