Workshop Ngeblog @ SMP 12 Pondok Aren

February 16, 2010 / by / 17 Comments

Sebenarnya ini acara udah lama πŸ˜€ Jumat, 5 Februari 2010 lalu, saya dan Nonadita berkesempatan memberi pelatihan ngeblog untuk adik-adik di SMP 12 Pondok Aren (SMP ini dulu namanya SMP 2, lalu ganti jadi SMP 12). πŸ˜€

Acaranya sih sama dengan acara workshop ngeblog pada umumnya, pengenalan blog baru dilanjutkan membuat blog bersama. Menyenangkan, karena koneksinya lancar. Selain itu, meski sekolahnya sederhana, tapi anak2nya bersemangat sekali, dan cepet ngerti. πŸ˜€ Liputan selengkapnya: @ Dagdigdug.com.

SMP 12 ini punya guru TIK yang cukup berdedikasi lho, namanya Pak Agus. Beliau ini pengen murid-muridnya mengenal Linux juga. Dan sekarang Pak Agus ini lagi butuh teman-teman (sukarelawan) kalo ada yang mau berbagi ttg Linux, untuk ngajar workshop di SMP 12 itu. Diutamakan yg ngerti ttg Linux for Education (Edubuntu?). Anyone? πŸ™‚


17 Responses
  1. rara

    ah, senangnya.. sayangnya saya gak bisa nemenin pak agus berbagi linux πŸ™‚

    Feb.16.2010 at 4:36 pm
  2. Oom Yahya

    Wah, bagus, tularkan semangat ngeblog sejak dini

    Feb.16.2010 at 4:46 pm
  3. Vavai

    Kalau hari Sabtu/Minggu teman2 Komunitas openSUSE Indonesia bisa bantu Mbak. openSUSE punya distro khusus pendidikan : openSUSE-Edu.

    Atau Mbak Fany bisa berikan alamat email saya ini ke pak Agus.

    Feb.16.2010 at 5:01 pm
  4. udeystar

    Mbaq faniez… mau mau mau… workshop edubuntu aku bisa. Sekalian nanti Blender 3D animasi jugak bolehlah.
    email ajah yach.

    Feb.16.2010 at 5:31 pm
  5. udeystar

    Komunita Ubuntu-id ada yang mo merapat ?

    Feb.16.2010 at 5:33 pm
  6. kurniadi

    Aku bisa bantu ngoprek linux… cuma bisa nya samtu & minggu aja nih, maklum pegawai kantoran.

    Feb.16.2010 at 5:50 pm
  7. budiono

    wah mantab fan, lanjutkan!

    Feb.16.2010 at 7:46 pm
  8. olanuxer

    sangat sedikit guru yang melek seperti Pak Agus..wajib di bantu deh

    Feb.17.2010 at 7:23 am
  9. Fany

    @all: sudah saya sampaikan maksud baik temen2 buat bantu. Nanti biar Pak Agus langsung hubungi kl udah siap πŸ™‚

    Feb.17.2010 at 11:43 am
  10. geblek

    oh gembiranya mereka

    Feb.17.2010 at 2:21 pm
  11. berkarya merajut harapan

    semoga kelak brmanfaat bagi adik2 d SMP. Amiin.

    Feb.19.2010 at 3:09 am
  12. escoret

    pie fan..???
    kbr jkt pie..????

    Feb.19.2010 at 3:42 pm
  13. agus barkah

    Wahhhh.. nggak kebayang nih.. saya jadi terharu atas kesediaan teman2 para blogger tuk ngebantu.. sebelumnya saya hanya bisa mengucapkan terima kasih, semoga ilmu yang teman2 berikan bermanfaat dan dapat di telurkan kepada yang lainnya. πŸ™‚

    Feb.19.2010 at 11:53 pm
  14. BERBAHAYA

    mari kita sama2 memajukan indonesia kreatif…

    kalau mau bergabung silahkan kunjungi β€œhttp://berbahaya.org”

    Feb.24.2010 at 4:41 pm
  15. Joe

    Aku bisa bantu ngoprek linux… cuma bisa nya samtu & minggu aja nih, maklum pegawai kantoran.

    Apr.28.2010 at 12:46 am
  16. Sarah

    Wahhhh.. nggak kebayang nih.. saya jadi terharu atas kesediaan teman2 para blogger tuk ngebantu.. sebelumnya saya hanya bisa mengucapkan terima kasih, semoga ilmu yang teman2 berikan bermanfaat dan dapat di telurkan kepada yang lainnya. πŸ™‚

    Apr.28.2010 at 4:41 am
  17. arek Indonesia

    Betul, betul, betul… mantap… eh SMP 12 Pondok Aren tuh mana ya?!? Sama Jalan Ceger mananya?

    Aug.06.2010 at 9:19 am
Leave a Comment