Lombok Trip for ACER Media Workshop

December 21, 2009 / by / 30 Comments

spACERs to Lombok – PART 1.

Suatu hari saya mendapat DM dari @anakcerdas, apakah saya berminat ikut jalan-jalan dan workshop ke Lombok bersama ACER? Kayaknya gak perlu ditanya juga udah pada tau jawabannya. :mrgreen: Jadilah saya tanggal 15-17 Desember lalu berjeng2 ria ke Lombok bersama ACER Indonesia! Kebetulan sekali, saya belum pernah ke Lombok, hanya mendengar cerita kawan-kawan yang bilang kalau Lombok punya banyak pantai dan pemandangan yang indah. Jadi penasaran! πŸ˜€

Saya berangkat bersama beberapa blogger (or twitter user :p) lain, yaitu @anakcerdas, @ndorokakung, dan @salsabeela, dari terminal 2F Soekarno-Hatta. Ternyata sudah banyak teman jurnalis lain yang juga akan mengikuti acara tsb yang datang. Jumlah pesertanya sekitar 20an -blogger plus jurnalis dari berbagai media cetak dan online. Sambil menunggu, kami dipersilakan untuk memesan makanan dan minuman dari Starbucks yang kebetulan jadi meeting point. *pas banget, blom sempet sarapan πŸ˜›

Dengan menumpang pesawat Garuda, tengah hari kami mendarat di bandara Selaparang, Mataram. Sewaktu akan landing saya sempat dagdigdug, kebetulan duduk di dekat jendela lihat turunnya deket banget dengan atap-atap rumah penduduk. Ternyata memang Selaparang itu salah satu bandara dengan lintasan terpendek. Fyuh! Tapi kabarnya pemerintah sedang membangun bandara internasional yang lebih besar di daerah Lombok Selatan, guna mendukung pariwisatanya biar gak kalah dengan wilayah Lombok utara.

acerws1

Dari bandara, kami diajak makan siang menuju Restoran DUA EM, salah satu rumah makan ternama di Lombok. Di restoran ini kami disuguhi ayam bakar taliwang (ada versi agak pedas dan puedaaass!), plecing kangkung, ikan goreng, sate sumsum, dll. Maknyuslah pokoknya, jadi lupa kalo punya sariawan! πŸ˜† Setelah makan siang, kami menuju penginapan yaitu Hotel Sheraton yang terletak di Senggigi. Teman sekamar saya kali ini adalah Mbak Herning, jurnalis bisnis dari Majalah SWA. Oiya, Sheraton ini hotelnya bagus, tapi sayang ada beberapa hal kecil yang mereka lewatkan. Tapi bukan hal yang mengganggu sih, apalagi terobati dengan teras tersendiri di belakang kamar, dengan view swimming pool dan terhubung ke pantai Senggigi.

ACER Invasion ofΒ  Technology

Setelah beristirahat sebentar, nah tiba giliran acara resmi: ACER Media Workshop “ACER Invasion of Technology”. Jadi tiap akhir tahun Acer Indonesia mengundang rekan media, untuk berkenalan dengan produk-produk terbarunya atau yang akan diluncurkan di tahun depan. Sesi kali ini diadakan di Sunset Bar. Sebenarnya bisa sambil menikmati sunset dari situ, tapi sayang malah mendung dan akhirnya hujan! πŸ˜€

acerws acerws2

Acer Media Workshop ini dihadiri langsung oleh Presdir ACER Indonesia, Mr. Jason Lim. Acer menjelaskan berbagai rencana di tahun 2010 nanti, seperti produk-produk yang akan diluncurkannya. Apa saja?

Ada notebook multitouch, bisa touch screen pakai jari-jari tangan aja (tanpa stylus). Juga ada yg rotatable (yg netbook). It’s great!
Ada 3D laptop yang belum sempat saya cobain, soalnya gak dapet antrian nyobain. πŸ˜›
Ada netbook yang udah dibundle dgn Android OS, yang statup/bootingnya cepet banget (kurang dari 10 detik).
Ada Acer Ferrari One yang bikin ngiler! Produk2 Acer Ferrari kan memang selalu high-spec mulai dari graphic hingga sound-nya.

acerferrari

Di situ juga ada perkenalan produk Gateway yg stylish, yang udah sering saya liat kalo lagi cuci mata di Best Denki (Senayan City). Sebelumnya saya gak pernah denger ttg Gateway. Tapi suami saya bilang kalo di US itu cukup terkenal, dan built quality-nya mantap! Eh ternyata udah diakuisisi Acer juga, dan mulai masuk Indonesia Maret tahun 2009 ini. Selain di Sency, sekarang outletnya juga ada di Ratu Plaza dan Mal Ambasador. Oh iya, selain mengakuisisi Gateway, Acer juga mengakuisisi E-TEN yang sekarang jadi Acer Mobile dengan produk2 smartphone-nya.

Selain memperkenalkan seri2 notebook-nya, Acer juga memperkenalkan beberapa produk desktop PC-nya (VERITON), juga sekilas memperkenalkan ACER Server. CPU Veriton ini mulai yang kecil banget hanya sebesar optical drive (bisa diattach di belakang LCD lho), hingga ukuran besar (CPU normal).

OK, ini dia more facts about ACER yang didapat dari workshop kemarin:

  • Acer is sponsor of Schuderia Ferrari.
  • Packard Bell is sponsor of Yamaha Racing Team Moto GP. (Packard Bell diakuisisi Acer juga).
  • Mulai 1 Januari 2009 hingga 31 Desember 2012, Acer adalah member of “Top Sponsor Programme”, a worldwide partnership developed by the International Olympic committee. Yang berarti Acer merupakan salah satu sponsor dari Olimpiade. Seri Timeline yg terbaru pun menggunakan logo Olimpiade selain logo Acer itu sendiri.
  • Acer punya Aspire Predator, supreme gaming power.

Wew, cukup ekspansif juga yah Acer sekarang ini.. πŸ˜€ Tentu saja. Dalam pangsa pasar saat ini Acer menduduki peringkat ke-2 di dunia setelah HP. Disusul oleh Dell, Lenovo, dan Toshiba. Dan sekarang mereka punya goal untuk jadi the number one!

Sambil acara workshop itu berlangsung, kami disuguhi cemilan berupa sate lilit dan susu kuda liar! πŸ˜† Si Ndorokakung sempat nyicipin. Saya? Sate lilit dan teh manis aja deh, makasih. πŸ˜› Dan selesai acara workshop, kami diajak makan malam di restoran Bukit Senggigi, tidak jauh dari Hotel Sheraton. Pulang ke hotel dengan perut kenyang, siap-siap untuk acara full day di hari kedua! πŸ˜‰

***

Itu dia cerita kegiatan jalan-jalan bersama Acer hari I, yang acara intinya adalah Acer Media Workshop. Day 2 & 3 lebih seru,selain diajak jalan-jalan juga ada games yang berhadiah laptop Acer. :mrgreen: Menyusul di postingan selanjutnya. πŸ˜‰ Makasih buat Pitra alias @anakcerdas yg sudah merekomendasikan saya, juga @astridnoe (PR Acer), @mrsanam, dan panitia lain dari Acer. πŸ˜€ Ucapan thanks to selengkapnya di postingan selanjutnya aja kali ya.. πŸ˜†

Foto-foto selengkapnya silakan liat di Eyesight Pitra dan flickr Ollie. πŸ˜‰


30 Responses
  1. Anil Devdan

    wah asyik sekali berjalan2 ke Lombok. Indahkah di sana?

    Dec.21.2009 at 3:59 pm
  2. podelz

    dapet laptop terbaru dari acer gak? πŸ˜€

    Dec.21.2009 at 4:08 pm
  3. yons

    wah mupeng ke lombok tp lom kesampaain. sep keep traveling πŸ™‚

    Dec.21.2009 at 4:33 pm
  4. dita.gigi

    fany pulang bawa laptop baru kah? πŸ˜†

    Dec.21.2009 at 4:33 pm
  5. Fany

    @podelz, @dita.gigi: sayang sekali enggak huhuhu gak menang game T_T

    *berharap dpt susulan kiriman produk Acer* πŸ˜›

    Dec.21.2009 at 4:44 pm
  6. gamemania

    Aspire predator kayak gimana sich?
    jadi pengen liat!

    Dec.21.2009 at 4:55 pm
  7. Ina

    Hiks…pengen ke Lombok lagi. πŸ™
    Tp mo yg gratisan juga. *ngarep*

    Dec.21.2009 at 4:55 pm
  8. fahmi!

    acer ferrari itu pernah jadi salah satu kepinginanku dulu pas awal2nya masuk indonesia. itu produk dg spec tinggi dg harga yg (imho) ekonomik banget. secara teknis demikian. nah bonus gratisannya: keren lah, ferrari! :mrgreen:

    sebenernya, kalo produk itu dijual agak mahalan dikit (sbg merchandise ferrari, barang koleksi), aku pikir orang masih tetep mau beli kok. jadi emblem kuda jingkrak di body laptop itu bisa dibilang gratis.

    btw, yg aku pingin tau lebih lanjut, itu netbook androidnya. request: post berikutnya di blog ini mbahas review itu ya? hihihi πŸ˜€

    Dec.21.2009 at 7:31 pm
  9. Pitra

    @fahmi: sedikit ulasan itu ada di ebook gw. Download aja. Ada bonus bule berbikini di dalamnya πŸ™‚

    Dec.21.2009 at 9:08 pm
  10. elia|bintang

    wah ini gue udah tau dari live tweet-nya ndoro nih.. haha. real-time! πŸ˜†

    Dec.22.2009 at 4:08 am
  11. geblek

    wow nice trip mbak

    Dec.22.2009 at 5:30 am
  12. -alle-

    yg diajak ke lombok yg mesti pake acer? πŸ˜€

    Dec.22.2009 at 8:17 am
  13. Chic

    sirik sama jalan-jalannya! 😈

    *tetep setia dengan mekbuk*

    Dec.22.2009 at 11:42 am
  14. zam

    njrit! aku pengen banget ke Gili dan dirimu sudah ke sana. dan dirimu melewatkan snorkeling di Gili Trawangan?? blah!

    *iri seiri-irinya*

    Dec.22.2009 at 4:09 pm
  15. astridnoe

    Hai Mbak Fani, senang rasanya kalo kemarin sukses jalan-jalannya.
    Jadi selama perjalanan tampak kalem itu akibat sariawan ya? Bukan karena kepribadiannya kalem? ;p
    Semoga sambal ayam taliwang yang “menampar” itu jadi obat versi baru untuk sariawannya ya Mbak.

    Mohon maaf jika ada yg kurang berkenan selama workshop tersebut, jgn kapok, jgn BT, jgn sedih *halagh*

    Sampai ketemu yaaaa πŸ™‚

    Dec.22.2009 at 4:34 pm
  16. rusabaweanβ„’

    wew
    kerennn yaaa

    Dec.22.2009 at 7:13 pm
  17. Fany

    @astridnoe:
    kekurangannya cuma 1 kok.. kenapa saya gak bisa nenteng laptop Acer sepulang acara.. T_T
    hahahaha.. *jk*

    Dec.23.2009 at 10:42 am
  18. jokostt

    Menyenangkan sekali acara perjalanannya, Mbak. Dan juga menarik review beberapa produk ACER seperti Ferari, ACER OS Android. Hem, ngomong-ngomong kalau berbicara produk ACER, meski teman saya sering ngece saya karena dia sudah pakai Apple dg OS Mac-nya, saya masih tetap setia dengan Notebook Acer saya. He…. He….

    Dec.24.2009 at 9:05 am
  19. niken

    sirik ama jalan2nya..huhuu..seballl πŸ˜€

    Dec.25.2009 at 1:22 pm
  20. zee

    Wah laptop Ferarinya keren yahh…
    Liat foto kamar Sheraton, jd inget waktu awal tahun kemarin liburan ke Lombok nginep di sana. Bagus2 aja sih hotelnya klo menurut saya,walo susah dapat ember utk mandi anak saya hahahaa..

    Dec.26.2009 at 9:24 am
  21. SmarterDOS

    Asik banget kelihatannya, hehe πŸ™‚

    Dec.26.2009 at 4:18 pm
  22. ngupingers

    wow keren bgt yah jalan2nya jadi pengen nih

    Dec.27.2009 at 5:08 pm
  23. venus

    aku blm pernah ke lombok *nunggu DM dari pitra juga ah* :))

    Dec.28.2009 at 11:46 am
  24. alyudha

    wah asik bangget, gratis gak tuh mba *maunya gratis molo ^^

    Dec.29.2009 at 11:08 am
  25. rizal

    mantap, dapet laptop nggak dari acer…???

    Jan.01.2010 at 4:51 pm
  26. KutuBacaBuku

    wahh senangnya …. boleh tahu mbak terobosan apa yang diambil acer buat 2010, dikasih tahu gak??

    Jan.01.2010 at 7:14 pm
  27. Rick

    mantap, dapet laptop nggak dari acer…???

    Apr.27.2010 at 8:21 pm
  28. Simon

    sirik ama jalan2nya..huhuu..seballl πŸ˜€

    Apr.28.2010 at 9:37 am
  29. akmal yusufianto

    mantap laptop acer ferrari enak digunakan

    Jun.23.2011 at 2:45 am
Trackbacks for this post
  1. Brand Pecas Ndahe « Ndoro Kakung
Leave a Comment