Wisata Jajan Solo Semarang

December 07, 2009 / by / 26 Comments

Pagi ini sesampai di kantor saya melihat bungkusan berwarna coklat yang ditujukan pada saya, yang setelah dibuka isinya adalah: BUKU: Wisata Jajan Solo Semarang. Buku yang diterbitkan oleh Intisari ini, dari judulnya aja udah ketauan isinya tentang apa. Ya, tentang MAKANAN dan tempat jajannya. Asiiikk… :mrgreen:

Baru baca secara cepat, tapi saya sudah merasa bahwa pengetahuan wisata kuliner saya di kota kelahiran saya (Semarang) dan Solo itu masih minim. Sebagian tempat jajan yang dibahas, belum pernah saya coba.. :cry: Ada Sate Buntel, Cabuk Rambak (pasti banyak yg juga gak tau ini apa), masakan Iwak Pe, Gempol Pleret, dll.. Jadi, bagus deh saya dapat buku ini, biar kalo mudik nanti gak bingung mau wisata kuliner ke mana. Apalagi dilengkapi bonus peta wisata jajan.:D

Oiya, beberapa tim peliput buku ini kebetulan temen2 blogger lho.. Ada Didut, Indra Dhani, dan Ahmed Dee sebagai juru fotonya. Thanks buat Ahmed yang udah berbaik hati ngirim buku ini ke saya. :mrgreen:


26 Responses
  1. Iyan

    mba fani…kalo dah katam kirim ke aku ya bukunya :D

    Dec.07.2009 at 11:52 am
  2. fahmi!

    [bertanya-tanya] aku kok belum dapet kiriman buku ini ya? *ngelirik didut* :mrgreen:

    Dec.07.2009 at 12:13 pm
  3. Earlene

    solo..kota yang bagus.sayang udah lama ga kesana jadi lupa tempat makan yang enak dimana.
    tapi yang pasti di dekat rumah saudara saya ada nasi kucing yang makyuss!haha

    Dec.07.2009 at 4:36 pm
  4. Nazieb

    Hihihi, sama mbak.. Saya juga ga gitu ngerti kuliner di kampung halaman

    :blush:

    Dec.07.2009 at 5:00 pm
  5. didut

    @fahmi: duh dilirik kok ya sama cowok

    Dec.08.2009 at 8:26 am
  6. siluman

    mantabbb… perlu baca dan coba dolan ke sana nie

    Dec.08.2009 at 10:53 am
  7. danindra

    hihihihi…
    ayo ayo beli bukunyaa

    Dec.08.2009 at 1:35 pm
  8. rizal

    anda yang suka pada travelling jangan lupa harus memanbah koleksi buku anda sebagai panduan wisata..
    ayo beli bukunya…

    Dec.09.2009 at 1:32 pm
  9. dita.gigi

    wogh… makan-makan? :shock:

    maksudnya buku tentang makan-makaaannn,,, :lol:

    jadi ngiler, dita belom pernah ke semarang solo… :(

    Dec.10.2009 at 12:09 am
  10. -goenrock-

    Ayo Dita ke Semarang & Solo *seret2*

    Dec.10.2009 at 6:40 pm
  11. Ayu

    aciik.. jalan-jalan donk..

    Dec.11.2009 at 8:05 am
  12. yos

    buku yanga sangat berguna tuh…
    tmn gue ada yang punya ngga ya
    *ngga modal dot co dot cc* hehehe

    Dec.11.2009 at 8:13 am
  13. dilla

    err….jangan dibaca di kala lapar pastinya :lol:

    Dec.11.2009 at 4:24 pm
  14. zenit

    mbak fani, gempol pleret dulu banyak dijual di depan smp 3 :D hehe jadi ingat masa2 smp

    Dec.11.2009 at 10:17 pm
  15. tyan

    kunjungan pertama…,

    Dec.11.2009 at 11:12 pm
  16. elia|bintang

    waktu itu didut ngeplurk tentang ini nih.. tapi kok gue ga dikirimin yah! kirimin dong duuutt :mrgreen:

    Dec.12.2009 at 1:30 am
  17. bee

    yummy…

    Dec.12.2009 at 2:03 am
  18. dv

    sate buntel enak tuh kynya :D

    Dec.17.2009 at 10:22 am
  19. Je

    Wah,…yang sate buntel enak banget tuh :)

    Dec.19.2009 at 2:52 am
  20. Wutazz Tshirt

    baru tahu sate buntel mbak?

    Dec.20.2009 at 12:07 pm
  21. dzvx

    Baru pertama kali ke solo sekitar 1 tahun yang lalu,

    dan ngerasain makan di dua tempat yang berbeda .. dan enak enak :D

    Pengen kesana lagi setelah dari yogya :D ..

    Dec.20.2009 at 4:04 pm
  22. Fachmi

    aku pengn sate buntel je… di jogja ga ada,, sate kere juga

    Jan.24.2010 at 10:18 am
  23. Christopher

    Wah,…yang sate buntel enak banget tuh :)

    Apr.27.2010 at 9:51 pm
  24. Tony

    Wah,…yang sate buntel enak banget tuh :)

    Apr.28.2010 at 3:12 pm
  25. bunsal

    mo hunting sate buntel ah…intip baca bukunya di gramed dulu pastinya.

    Oct.18.2012 at 5:27 pm
  26. Bagus
    Nov.06.2012 at 2:50 pm
Leave a Comment