Blogshop dan Jalan-jalan ke Medan

September 09, 2009 / by / 10 Comments

Peserta Blogshop MedanMinggu lalu, saya kebagian tugas sebagai perwakilan dari Dagdigdug (tutor) untuk Blogshop di Medan. Berangkat bersama Nia Maverick, Ichanx, dan Mas Iman. Acara blogshop yang saya pandu berlangsung cukup lancar, dengan peserta yang membludak hampir 2x lipat dari kapasitas ruangan. Liputannya bisa dibaca di sana dan di sini. :mrgreen: Yang jelas terima kasih buat temen2 Awakmedan yang sudah membantu acara blogshop, juga temen2 Blogger Sumut yang ikut meramaikan acara Meet and Greet. πŸ™‚

***

Medan menjadi kota terjauh yang pernah saya kunjungi, dengan perjalanan udara sekitar 2 jam. Mungkin ini juga merupakan kota terjauh dalam rangkaian Blogshop Pesta Blogger 2009 ini. Kesan pertama saat menginjakkan kaki di Medan: panasnyaaa… πŸ™ Trus jalanannya semrawut, macet atau padat merayap juga bukan hal asing di salah satu kota terbesar di Indonesia ini.

@ Duren UcokBanyak hal menarik yang bisa ditemui di Medan. Di samping/seberang JW Marriott -tempat kami menginap- ada supermarket yang namanya Macan apaa gitu. Hihi…tapi seragam pegawainya gak loreng-loreng kok. Trus katanya belum ke Medan kalau belum nyicipin duren-nya. Jadi kami lalu ke Duren Ucok yang sempat 2x kami kunjungi. Durennya enak, harga per buahnya cuma @15ribu saja.

Kami juga sempat ke Restoran Tip Top, salah satu restoran tua di Medan yang suasananya masih tempo doeloe banget. Selain steak, menu andalannya yaitu ice cream homemade, sama seperti Toko Oen di Semarang atau Malang. EsoknyaΒ  tak lupa membeli oleh-oleh Bolu Meranti dan Bika Ambon Medan. :mrgreen:

Di depan Istana MaimunSebelum pulang, kami mampir ke Istana Maimun yang letaknya tak jauh dari Masjid Raya Medan.

Istana yang merupakan kebesaran Kerajaan Deli ini didominasi oleh warna kuning, dan sedikit warna hijau. Rajanya tidak tinggal di Istana ini, tapi dalam setahun setidaknya 2x datang, salah satunya saat open house lebaran. Oiya, Raja Deli sekarang ini merupakan raja termuda yang usianya masih belasan tahun. Ini karena dulu ayahnya meninggal saat kecelakaan pesawat di Lhokseumawe.

Tidak banyak ruang yang bisa dijelajahi dari Istana Maimun. Tapi di sana kita bisa sewa baju adat buat berpose di singgasana –seperti teman kita yg narsis ini– dengan harga 15ribu saja. :mrgreen:

Kalau punya banyak waktu di Medan sih sebenernya pengen meneruskan perjalanan ke Danau Toba dan tempat-tempat menarik lainnya di Sumatera Utara. Tapi apa daya… πŸ™ Semoga lain waktu bisa jalan-jalan ke sana lagi.. :mrgreen:


10 Responses
  1. bangsari

    sudah tak tunggu-tunggu seminggu kok belum ada kiriman duren ucok ya? πŸ˜›

    Sep.09.2009 at 1:06 pm
  2. Yahya

    Fany, kamu kok tambah gemuk aja.
    Sayang gak sempat ke Samosir ya? :mrgreen:

    Sep.09.2009 at 1:08 pm
  3. Fenty

    Pengen ke Medan πŸ™

    Sep.09.2009 at 1:15 pm
  4. ichanx

    hauhahuhauhaa… ada foto sayaaaaaahhhhhhh *loncat-loncat*

    Sep.09.2009 at 2:43 pm
  5. geblek

    ini mau pesta atau jalan jalan πŸ˜€

    Sep.09.2009 at 5:13 pm
  6. detx

    pengen tidur…

    Sep.09.2009 at 7:55 pm
  7. hedi

    kemaren bolu kiriman kamu ga sempet dimakan…eh sekarang juga ketinggalan duren ucok πŸ˜€

    Sep.09.2009 at 10:16 pm
  8. noegroho

    salam…
    bagi fotoku (yang high resolution) pas makan duren dong mbak.. atau yg di depan backdrop rame2. (futu bersejarah). maturnuwun.

    Sep.10.2009 at 3:52 am
  9. azwar

    Pasti mantap dunk mbak…
    Pokoknya awak jamin klu datang ke Medan, g bakalan rugi deh…

    So awak tunggu kedatangannya kembali y mbak… πŸ™‚

    Sep.10.2009 at 9:28 am
  10. Wempi

    Sayang sekali wempi kagak ikutan πŸ˜€
    padahal wempi penghuni setia jw marriott

    Sep.15.2009 at 8:35 pm
Leave a Comment