Blogshop I: Malang

July 31, 2009 / by / 19 Comments

rombongan-pb-malangTanggal 27-29 Juli 2009 kemarin, saya dan Nonadita dari Dagdigdug ditugaskan untuk menjadi trainer di acara Blogshop di Malang. Kebetulan Dagdigdug jadi partner Pesta Blogger untuk acara Blogshop ini.
Blogshop sendiri merupakan acara Blogging Workshop untuk pemula. Jadi target peserta Blogshop memang orang-orang yang belum punya blog, belum kenal blog, atau baru punya blog.

Selain saya dan Dita, rombongan PB mini yang ke Malang ada Iman Brotoseno (Mr Chairman), Hanny, Chika, serta Dian & Mr. Tristram Perry dari US Embassy. Berangkat tanggal 27 siang, lalu menginap di Hotel Tugu, Malang. Hotelnya asik, dekorasinya mistik gitu, tapi gak berasa spooky kok, jadi saya gak merinding-merinding di sana. 😆

blogshop-malangTanggal 28, acara Blogshop dimulai dari pukul 10an. Oiya, blogshop ini diadakan di Universitas Muhammadiyah Malang. Ada sedikit kendala, seperti biasa, di masalah koneksinya. Tapi untungnya bisa teratasi dan acara berjalan cukup baik. Pesertanya memenuhi dan sesuai dengan target.

Setelah Blogshop acara dilanjutkan makan siang, lalu dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama Iman Brotoseno selaku chairman PB beserta komunitas Blogger Malang. Diskusinya berjalan lancar dan cukup seruu! :mrgreen: Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan untuk panitia PB, blogger Ngalam, juga pertanyaan ttg blog.

Acara berlangsung hingga pukul 15an. Lalu dilanjutkan malam harinya gathering bersama komunitas Blogger Ngalam yang diadakan di Kedai Pancake Bakar milik salah seorang anggota Blogger Ngalam juga. Oiya, di acara ini aLe Alix Wijaya menyumbangkan lagu ciptaannya buat Pesta Blogger lho.. Hebat yak! :mrgreen: Selesai acara, rombongan kami balik ke Hotel Tugu, dengan tak lupa foto-foto dulu di Tugu Malang tepat di depan hotel. Tapi sayangnya lampu tugunya udah mati, jadi gambar latar belakang tugunya gak jelas..

Secara keseluruhan sih acara belangsung dengan baik dan lancar. Makasih banget buat teman-teman Blogger Ngalam yang turut membantu berjalannya acara ini. :mrgreen: Moga-moga para peserta blogshop gak mandeg nulis blognya.

Nantikan PB Mini selanjutnya di kota lain. :mrgreen: (Semarang, Bandung, Makassar, Medan, Balikpapan, Samarinda, Surabaya, Jogja, Palembang).

***

Di Toko Oen

Jalan-jalan ke kota lain tanpa mencoba kulinernya adalah rugi. Jadi walaupun jadwalnya agak padat, tapi tetep sempat donk kulineran di Malang. Kami sempat ke Toko Oen, 2 kali! Karena pas malam pertama kami datang sudah agak malam, makan malam aja trus di sana jam 21.30 udah tutup! 🙄 Trus hari kedua datang lagi buat makan eskrim-nya yang terkenal.

Selain ke Toko Oen, kami juga ke Soto Ayam Lombok di Jln Lombok. Tapi menurut saya lebih enakan Soto Ayam Bangkong (Semarang) atau Soto Ambengan. 😀 Trus juga ke Rawon Nguling. Saya pesan rawon buntut. Porsinya buesar, bisa buat berdua. Lumayan enak, saya lebih suka Rawon Nguling ini dibanding Rawon Setan di Surabaya itu. :mrgreen:

Terakhir sebelum pulang, kami sempatkan ke salah satu pusat oleh-oleh di daerah Sanan. Di situ ada berbagai variasi rasa kripik, juga beberapa makanan daerah. Sebenernya mungkin di Jakarta juga ada sih, tapi tetep gak afdol ya kalo gak beli-beli di kota asalnya. 😛

*Foto-foto lain di Facebook.. :mrgreen:


19 Responses
  1. fahmi!

    wah, nggak sempat incip2 bakso kota-nya cak man yah? salah satu situs kuliner penting di malang itu :mrgreen:

    Jul.31.2009 at 2:03 pm
  2. sandynata

    @fahmi
    sepertinya mereka melewatkan yang satu itu…

    Jul.31.2009 at 2:33 pm
  3. detx

    wah keren……………… 🙄

    Jul.31.2009 at 6:43 pm
  4. Chic

    jadi oleh-oleh buat ku mana fan? :mrgreen:

    Jul.31.2009 at 8:11 pm
  5. hedi

    ah soto lombok dah ga enak, mending soto kabupaten tapi kayaknya dah tutup :mrgreen:

    Jul.31.2009 at 11:48 pm
  6. aLe

    Thanks hadiah dan kesempatannya non,.

    Aug.01.2009 at 3:03 pm
  7. Fenty

    Fan, Hotel Tugu menurutku emang gak spooky ah, dulu sering nginep sana, spot yang bagus buat foto2, hehehe … dan kolam renangnya enak, tapi sekarang nggak mungkin nginep disana lagi, mahaaal :mrgreen:

    Aug.01.2009 at 5:34 pm
  8. Nazieb

    Sayah yang 17 tahun hidup di Malang malah ndak pernah ke tempat-tempat ituh.. 😳

    Aug.01.2009 at 6:39 pm
  9. Joko

    Wah, asyik ya, Mbak acara Blogshopnya di Malang. Bisa sekalian kuliner juga. Kok nggak nyobain Rawon Pak Jenggot di daerah jalan Kawi? Mantab, lho rasanya

    Aug.01.2009 at 9:14 pm
  10. -GoenRock-

    Mas Iman memvideoken Ale lagi nyanyi ndak Fan? 🙄

    Aug.02.2009 at 4:41 pm
  11. zam.web.id

    nggak terasa seminggu sudah dan hari ini di semarang blogshops nya

    Aug.04.2009 at 3:33 pm
  12. zam.web.id

    ada yang kurang: foto narsis rame2 🙂

    Aug.04.2009 at 3:41 pm
  13. dilla

    kapan itu pernah ke malang tapi gak sempet nyobain rawon ngulingnyaaaa…
    *sedih*

    Aug.05.2009 at 11:01 am
  14. nonadita

    Yay!
    Senangnya bisa kopdar sekaligus kulineran di Malang 😀
    Ayooo foto2nya ditambah :mrgreen:

    Aug.06.2009 at 11:21 am
  15. ebeSS

    waaaa . . . onok fotone ale rek . . . ! dhadhi apa le . . . . he he he
    kok gurung komen2 se le . . . . wis2 gak ngestokna mbak fany rebyek masang foto karo ngelink awakmu le . . . . !
    sungkan karo mas iman lho le, wis kopdaran bolak balik barang . . . 😳

    @mbak fany: kenalan dulu ya mbak, ale itu cucu saya, ya tangga saya di rajajowas, ato klo di jakarta saya ebesnya tito, ya masnya paman gombal, suwun!

    Aug.06.2009 at 11:34 am
  16. phery

    ditunggu di jogja

    Aug.07.2009 at 3:59 pm
  17. Robertfel

    ada yg kurang…blm nyobain kuliner malang yaitu bakso 🙂

    foto rame2nya ga dipajang fan 😀

    anyway, thank for conduct blogshop in Malang…

    Aug.07.2009 at 6:58 pm
  18. aLe

    huhu, ikon >> :mrgreen: << banyak amit 😆

    Btw, senang bisa kopdar dengan kamu Fan,
    Salam buat miSua kamu 😉

    @ebeSS : haha, wis komen ki loh beSS ^^ suwun dikenalno 😉

    Aug.08.2009 at 10:06 am
  19. blog indonesia

    mari kita dukung orang indonesia yang ngeblog, karena ngeblog terbukti dapat meningkatkan pendapatan masyarakat indonesia

    Jun.03.2010 at 3:05 am
Leave a Comment