Kopdar with Ndobos Family di Toko Oen

December 22, 2007 / by / 30 Comments

Jumat malam kemarin, kalau blogger Jogja kedatangan 2 seleb dari Jakarta, blogger Semarang juga kedatangan satu keluarga keren (blogger smua, jarang2 lho) dari Jakarta.

Pagi2 dapat SMS dari Zam kalau Pakdhe Mbilung mo ke Semarang, tak lama kemudian datang juga SMS dari si Pakdhe. Beliau sekeluarga ternyata lagi liburan, sepertinya keliling Jawa. Jadi yang merasa tinggal di Jawa, tagih aja buat disamperin. :P

Akhirnya setelah sms-sms, diputuskan kopdar malam hari di restoran Toko Oen yang terletak di seberang hotel tempat Pakdhe menginap di Hotel Blambangan yang sebelumnya aku pesankan dulu. Hotel ini agak ketat aturannya, harus sama muhrimnya gitu deh. :mrgreen: Tapi karena Pakdhe kan sama keluarganya, jadi gak masalah. Walaupun habis itu katanya tetep dimintain surat nikah -tapi trus diganti dengan KTP yg alamatnya sama. Ya iya lah, kalo udah nikah belasan tahun masak sih harus bawa-bawa surat nikah tiap hari. :lol:

Toko Oen tempat kami kopdar itu sudah ada sejak jaman baheula. Letaknya tepat di depan Sri Ratu Swalayan yang di Jalan Pemuda. Dari luar sih keliatan kusam, jelek, bangunan tua. Tapi setelah masuk ke dalam bagus juga. Khasnya di situ adalah es krim home-made. Hmm kayak Ragusa (Jakarta) yg juga tempat jadul yg terkenal dengan eskrimnya, tapi di Toko Oen lebih enak dan variatif menurutku, apalagi tempatnya. Makanannya sebagian besar makanan internasional, tapi ada beberapa menu Indonesia seperti gado-gado, sate, dan nasi goreng.

Kopdar di Toko Oen

Selama di Toko Oen ngobrolnya ya rata-rata seputar blogger. Dari bahas blogger lain, sampai ngomongin Anto yang SMS² lagi pamer bahwa dirinya sedang ketemu Sarah sambil ngiler. :lol:

Oh iya, acara kopdar mulai sekitar pukul 8 malam Pakdhe datang bersama istri, dan 2 putra beliau (Adri dan Ghilman), serta Mas Bas (teman Pakdhe). Dari Loenpia sendiri yang hadir 10 orang. Seperti biasa acaranya makan2 – ngobrol2 – jepret2. Sampai sekitar pukul 10an malam pindah ke warung depan E-plasa Simpang Lima. Tapi setelah mengantar pakdhe ke situ, aku dan adekku tidak lama kemudian cabut deh, sementara beberapa temen masih lanjut kopdar sama Pakdhe sampai jam 12an malam.

Kopdar di Warung Roti Bakar

Makasih ya, Pakdhe Mbilung atas kedatangannya dan traktirannya. Kata anak Loenpia, ini namanya seleb teladan. Hahahhaa… :mrgreen: Tapi jangan kapok ya kalo dateng ke Semarang lagi, kalo banyak waktu nanti gantian kami traktir jajanan khas Semarangan :)


30 Responses
  1. ekowanz

    clingak clinguk??pertamax yah :p
    eh kl sarah aj yg datang, orang2nya pada ngumpul semua :D

    Dec.22.2007 at 12:40 pm
  2. leksa

    @ekowanz : kita kan tuan rumah teladan :oops:

    *teladan pas ono Sarah maksute …ckakakak..

    Dec.22.2007 at 12:53 pm
  3. antobilang

    hoi, sapa yang ngiler??? :cool:
    wah pakde mbilung awas kalo ndak mampir jogja :evil:

    Dec.22.2007 at 2:29 pm
  4. Praditya

    Memang seleb teladan… :lol:

    Dec.22.2007 at 2:44 pm
  5. Totoks

    toko OEN diMalang juga ada lho. Khas bangunan restonya adalah masih asli peninggalan belanda dengan toples2 besar didalamnya… trus satu lagi es krimnya juga khas hehehe… met kopdaran ama Pakde :grin:

    Dec.22.2007 at 3:44 pm
  6. huda

    hihi.. sori mbak, gak ikut :)

    Dec.22.2007 at 5:34 pm
  7. fahmi!

    di toko oen itu ada makanan aneh (menurutku sih aneh). salad dikasih acar. lha wong salad itu wes isine sayur2an bukan daging2an, kok dikasih acar lagi ya? hehe :D

    Dec.22.2007 at 6:46 pm
  8. Mbilung

    WOOOOI …. NGAKU!!! SAPA YANG NYUMPUTIN HP SAYAH PAS KEMAREN MAU MBAYAR :twisted: :twisted:

    Dec.22.2007 at 8:47 pm
  9. zam

    *mainan hape*

    Dec.22.2007 at 8:50 pm
  10. Luthfi

    wakakkakaka
    tumben si zam gak cerita ttg oknum tawon yang gak mau bayarin waktu kopdyarnya anal2 andong :P

    btw, ini si sulung ndobos matanya koq jadi sipit ya?

    Dec.22.2007 at 8:56 pm
  11. didut

    ah sarah gak ada
    *berlalu*

    Dec.22.2007 at 10:26 pm
  12. antobilang

    mas didut, jadi kopdar paling HOT tetep yang jogja yah? hihihihi

    Dec.22.2007 at 11:53 pm
  13. ndoro kakung

    wah, kayaknya banyak yang kopdar di malam yang sama. di jogja, semarang, juga di bundaran hi:D

    Dec.23.2007 at 12:21 am
  14. deniar

    Wah asyik juga bisa kumpul2 kopdar bareng2 Loenpia. Aku masih newbie nih

    Dec.23.2007 at 8:56 am
  15. Hedi

    wow sir Mbilung punya julukan baru nan gagah, seleb teladan :cool:

    Dec.23.2007 at 11:01 am
  16. bluedee

    wahaha….asik tuh fan makan gratis. Ntar kapan2 gw ke semarang, traktir2 gw ya. :mrgreen:

    Dec.23.2007 at 12:45 pm
  17. The Sandalian

    Bener-bener malam kopdar sedunia :D

    Dec.23.2007 at 3:19 pm
  18. iman brotoseno

    fan,..saya bisa dipesenin hotel juga nanti, cuma jangan di hotel blambangan ya he he

    Dec.23.2007 at 9:06 pm
  19. Sheilla

    Wah pada rajin kopdar yah :smile: Tambah cantik aja Fan

    Dec.23.2007 at 9:12 pm
  20. deniar

    Ntar kalo diriku pulang ke semarang ikutan kopdar ah.. kabar2i yo

    Dec.24.2007 at 12:29 am
  21. mr.bambang

    * purapurapencethape*
    Eh enggak ding,enggak pura pura seperti seleb gak teladan ituh.asli ini serius pencet hape untuk berkomentar :D

    Dec.24.2007 at 12:36 am
  22. stey

    huaaaaaaaaa..sebelnya ga bisa ikut…

    Dec.24.2007 at 3:07 pm
  23. traju

    melewatkan kopdar bareng seleb :shock:

    Dec.24.2007 at 11:08 pm
  24. kw

    senangnya yang di traktir. terus kapan jadi seleb teladan?

    saya blogger kere mas, kalo mau tak traktir di angkringan aja ya :p

    Dec.25.2007 at 8:19 am
  25. venus

    eh, ada piaraanku. FIAAAAAANNNNNN……*histeris*

    Dec.25.2007 at 7:29 pm
  26. andi bagus

    mbak fani selalu tak terlewatkan momen kopdar yah :wink:

    ratu kopdar indonesia bagian tengah neh..kalo ratu kopdar bagian timur ada si siwi..heheheh *kabur* :grin:

    Dec.26.2007 at 6:53 am
  27. Mentari Pagi

    wah aq kira Toko Oen ada di Malang doang ..
    kayaknya jaman baheula dulu buka cabang dmane2x ..
    Toko Oen di Malang jg masih asli dari jaman Belande bedanya tentara Belande nya dah gak ada, udah nenek2x kabeh pada nostalgia pula ..

    Dec.30.2007 at 2:43 am
  28. poer

    sama ma mentari pagi, kirain Toko Oen yg di Malang :mrgreen:
    kalo ke Toko Oen yg di Malang, jangan lupa nyobain es krimnya *jangan lupa jg nyiapin dompet hehehe…*

    Dec.31.2007 at 2:07 pm
  29. tya

    mau doong, ngikut kpdar-annya…kapan2 maen malang yah!!

    Mar.29.2009 at 4:43 pm
Trackbacks for this post
  1. Ndobos di Jogja « antobilang™
Leave a Comment