Archive for 2007


0

Happy New Year 2008!

December 27, 2007 / by / 44 Comments

Hahahaha…blog ini seharian tidak bisa diakses, karena ada kesalahan DB. Untungnya sih hari sebelumnya habis back-up. Tapi 1 post terakhir dan komen2nya belum ter-backup, juga bbrp komen di post sebelumnya. Gpp lah ya… 🙂 Rencanaku ikut pra-tahun baru ke Bangsari dibatalkan dulu deh, gak jadi… 🙂 Nanti kemungkinan main ke Jogja saja ngumpul bareng teman-teman, entah ada acara atau tidak.. Atau di rumah aja sama keluarga. Tidak perlu meriah, yang penting bareng-bareng. 😉 Kalau mau meriah juga gak sampe hati deh, liat berita bencana di mana2.. 🙁 Apalagi tadi di tivi, liat ada yang keluarganya meninggal tertimbun longsor sampe nangis2 histeris, harusnya bisa mengingatkan kita -yang masih punya keluarga-, it’s PRICELESS! Selamat tahun baru 2008!! Semoga tahun depan semua lebih baik dari tahun ini. *amin* pic from: gettyimages.com

READ MORE

0

Kopdar with Ndobos Family di Toko Oen

December 22, 2007 / by / 30 Comments

Jumat malam kemarin, kalau blogger Jogja kedatangan 2 seleb dari Jakarta, blogger Semarang juga kedatangan satu keluarga keren (blogger smua, jarang2 lho) dari Jakarta. Pagi2 dapat SMS dari Zam kalau Pakdhe Mbilung mo ke Semarang, tak lama kemudian datang juga SMS dari si Pakdhe. Beliau sekeluarga ternyata lagi liburan, sepertinya keliling Jawa. Jadi yang merasa tinggal di Jawa, tagih aja buat disamperin. 😛 Akhirnya setelah sms-sms, diputuskan kopdar malam hari di restoran Toko Oen yang terletak di seberang hotel tempat Pakdhe menginap di Hotel Blambangan yang sebelumnya aku pesankan dulu. Hotel ini agak ketat aturannya, harus sama muhrimnya gitu deh. Tapi karena Pakdhe kan sama keluarganya, jadi gak masalah. Walaupun habis itu katanya tetep dimintain surat nikah -tapi trus diganti dengan KTP yg alamatnya sama. Ya iya lah, kalo udah nikah belasan tahun masak sih harus bawa-bawa surat nikah tiap hari. 😆 Toko Oen tempat kami kopdar itu sudah ada sejak jaman baheula. Letaknya tepat di depan Sri Ratu Swalayan yang di Jalan Pemuda. Dari luar sih keliatan kusam, jelek, bangunan tua. Tapi setelah masuk ke dalam bagus juga. Khasnya di situ adalah es krim home-made. Hmm kayak Ragusa (Jakarta) yg juga tempat jadul yg terkenal dengan eskrimnya, tapi di […]

READ MORE

0

Resolusiiii…?!

December 19, 2007 / by / 23 Comments

Kata wikipedia online: A New Year’s Resolution is a commitment that an individual makes to a project or a habit, often a lifestyle change that is generally interpreted as advantageous. The name comes from the fact that these commitments normally go into effect on New Year’s Day and remain until the set goal has been achieved, although many resolutions go unachieved and are often broken fairly shortly after they are set. Aku sendiri sebenernya bukan orang yang suka bikin resolusi2an. Tahun lalu pun aku tidak membuat resolusi apa-apa. Bukan karena aku tidak punya tujuan, tapi karena aku tidak biasa menargetkan dalam kisaran angka tahun. Tapi baiklah, demi blog yang terkatung-katung ini, saya posting ttg resolusi 2008 deh! 😛 Jadi, resolusi tahun depan simple saja: semoga semua lebih baik dari tahun 2007 ini *amin* Poin-poinnya? Aduh banyak banget yang ada di kepala, gak tau apa aja yang bisa kesampaian untuk tahun 2008 nanti… 🙂 *ketauan banget lagi blank ide* Btw, temen2 pada bikin resolusi apaan sih tahun depan?? Ayo2 cerita padaku, aku akan jadi pendengar (atau pembaca?) yang baek.

READ MORE

0

Borobudur Kini…

December 09, 2007 / by / 99 Comments

Aku masih ingat sewaktu masih kecil dan saat SD berkunjung ke sana, kepala patung-patung (atau arca) itu sebagian besar masih lengkap. Bagus deh…. Tapi Candi Borobudur kini memprihatinkan… 🙁 Foto di bawah ini -mungkin satu2nya- kepala yang masih utuh yang sempat kami lihat. Itupun kami tak tahu apa asli atau palsu, soalnya ada beberapa bagian bangunan yg sudah bukan terbuat dari batu lagi, melainkan dari semen! 🙄 Yang lainnya sekarang: Juga:

READ MORE

0

Menyanyi Tanpa Suara Merdu

December 03, 2007 / by / 46 Comments

Kalau saja aku punya suara yang sedikit merdu (ya, sedikit saja cukup kok!), pasti aku akan sangat bersemangat kalau ada teman yang mengajak karaokean. Dari dulu malas kalau diajak, karena aku merasa rugi, sama2 bayar tapi aku pasti tidak PD untuk ikut bernyanyi. 😆 Selain itu, tentu nilai mata pelajaran kesenianku tidak akan mentok di nilai 6 (jarang 7) saat SD. FYI, di SD ku dulu sangat tidak kreatif. Setiap pelajaran kesenian, test dan penilaiannya hanya menyanyi saja. 🙄 Setelah SMP-SMA baru deh nilaiku bisa naik, karena ada menari, menggambar, melukis, dll. Tapi, aku juga sangat bersyukur telah diberi suara, sehingga walau aku tidak PD untuk bernyanyi di depan orang lain, tapi aku tetap bisa bebas bernyanyi di kamar. 😆 Menyanyi berbagai genre musik yang berbeda pun tak masalah. Mulai dari Michael Buble, Metallica, Muse, Helloween, Yngwie, Queen, Gigi, D’cinnamon, dsb dst.. Jadi, jika Anda tidak punya suara merdu, menyanyilah di kamar, dan tutup pintu rapat-rapat. Di kamar sendiri, bukan kamar tetangga!

READ MORE

0

Menyetir, Ternyata….

November 30, 2007 / by / 39 Comments

“Aku pengen beli mobil ah nanti, biar gak capek kalo macet di jalan,” katanya suatu saat. Tapi ternyata kamu salah besar, sayank. Menyetir mobil itu ternyata JUGA capek, apalagi kalau mobilnya sudah agak tua, tanpa power steering, apalagi di jalanan yang macet (belum lagi kalo plus menanjak). Aku jadi merasa sangat berterimakasih kepada teman-teman yang pernah menjadi sopir kita2 (aku dan teman2 penebeng lain :p), ternyata pengorbananmu tidak se-enteng yang kami2 (yg tidak bisa nyetir) bayangkan. 😆 Hi Dendi, Fahmi, dan Ariw! *siapa lagi ya blogger yg pernah nyetirin?* Sekarang ini awalnya belajar pake innova ayah. Setirannya enak, tapi bodynya menurutku kegedhean untuk badanku yang imut ini 😳 Awas kalo protes! Sehingga aku kurang bisa memperkirakan seberapa-nya aku harus ambil jarak. Itu alasan pembenaranku kenapa beberapa kali berlatih aku tidak juga berani bawa ke jalan raya. Plus alasan karena belum punya SIM A hehe… 😆 Mulai minggu lalu, mencoba mobil lain yang imut seperti diriku. Awalnya aku kira akan nyaman karena kecil,

READ MORE